5 Minuman Untuk Menurunkan Kolesterol Usai Konsumsi Banyak Daging

Devi Setya - detikFood Rabu, 21 Jul 2021 05:00 WIB
teh hijau Foto: istock

2. Teh hitam

Teh hitam5 Minuman Untuk Menurunkan Kolesterol Usai Konsumsi Banyak Daging
Foto: iStock

Tak hanya teh hijau yang bermanfaat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Kamu juga bisa mengandalkan teh hitam yang lebih mudah dijumpai dan jadi teh konsumsi mayoritas orang Indonesia.

Kandungan theaflavins dalam teh hitam dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah dari pembentukan plak lemak yang dapat menyebabkan serangan jantung. Theaflavins pun teruji dapat menurunkan kadar kolesterol.

Pastikan untuk mengonsumsi teh hitam secara alami tanpa tambahan gula atau bahan lainnya. Atau bikin teh hitam tubruk dan nikmati sebagai teh pahit.

3. Susu kedelai

Kacang kedelai merupakan salah satu bahan pangan yang mengandung lemak jenuh dalam kadar rendah. Susu kedelai kerap dijadikan alternatif pengganti krim atau susu berlemak dengan tujuan mengontrol kadar kolesterol.

Dilansir dari Healthline (19/7) The Food and Drug Administration (FDA) telah merekomendasikan untuk mengonsumsi 25 gram protein kedelai setiap hari. Cara ini sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke yang disebabkan kolesterol tinggi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Masak Masak: Resep Minuman Penambah Imun ala Chef Martin Praja"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com