6 Teh Ini Bisa Redakan Batuk, Salah Satu Gejala Covid-19 Varian Delta

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 17 Jul 2021 06:00 WIB
Batuk Foto: Shutterstock

3. Teh Peppermint

anti pikun dengan teh peppermintFoto: GettyImages/Telegrah

Teh peppermint punya khasiat merelaksasi yang begitu terkenal. Kandungan mentol yang ada di dalamnya sangat efektif untuk meredakan dan menenangkan. Tak hanya itu, teh herbal yang satu ini juga baik dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan dan memperbaiki kualitas tidur.

Kandungan mentol dari teh peppermint ini juga sangat baik untuk meredakan batuk seperti yang dialami pada gejala Covid-19 varian Delta. Coba minum teh peppermint secara rutin saat mulai merasakan tanda-tanda sakit tenggorokan untuk segera meredakannya.

4. Teh Jahe

Jahe menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai pengobatan herbal. Jahe punya seribu manfaat untuk merelaksasi, menenangkan, mengatasi inflamasi dan beragam manfaat kesehatan lainnya.

Jahe diketahui memiliki komponen antibakteri dan antiinflamasi yang membuatnya sangat baik untuk kesehatan terutama meredakan sakit tenggorokan. Jahe juga terkenal manfaatnya sebagai pencegah hidung tersumbat dan dapat menenangkan tubuh.

5. Teh Kayu Manis

Organic Raw Brown Cinnamon on a BackgroundFoto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Kayu manis merupakan rempah yang punya rasa yang lebih enak dibandingkan dengan rempah lainnya. Selain rasanya yang enak, kayu manis juga punya banyak macam manfaat yang bisa diberikan untuk kesehatan tubuh.

Kayu manis memiliki komponen antiinflamasi dan antimikroba. Terkadang bubuk kayu manis juga seringkali dicampurkan dalam berbagai minuman. Kayu manis memiliki manfaat yang begitu ampuh untuk meredakan sakit tenggorokan dan batuk kering.

6. Teh dengan Lemon dan Madu

Mencampurkan lemon dan madu diakui sebagai ramuan herbal yang ampuh untuk meredakan sakit tenggorokan. Satu sendok makan madu dan perasan air lemon yang ditambahkan dalam secangkir akan sangat baik untuk meredakan berbagai gangguan pada tenggorokan.

Madu memiliki manfaat untuk meredakan sakit pada tenggorokan dan mencegah iritasi yang mungkin terjadi. Sedangkan lemon mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat membantu memulihkan tenggorokan dengan cepat. Hal tersebut yang membuat keduanya menjadi kombinasi yang mujarab untuk sakit tenggorokan dan batuk kering yang bisa dialami penyintas Covid-19 varian Delta.

Baca juga: 5 Teh Herbal Penambah Imunitas Ini Sangat Baik Dikonsumsi Saat Pandemi

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com