6 Teh Ini Bisa Redakan Batuk, Salah Satu Gejala Covid-19 Varian Delta

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 17 Jul 2021 06:00 WIB
Batuk Foto: Shutterstock
Jakarta -

Mutasi coronavirus semakin mengerikan. Salah satunya varian Delta yang punya banyak gejala. Jangan khawatir karena beberapa teh dikatakan ampuh untuk kurangi gejala Covid-19 varian Delta.

Penyebaran Covid-19 yang tidak terkendali juga berdampak pada mutasi virus yang lebih ganas. Salah satunya adalah Covid-19 varian Delta yang dianggap lebih cepat menyebar dengan kemungkinan gejala yang ditimbulkan lebih banyak.

Mulai dari demam, batuk kering, mudah lelah hingga sesak napas serta hilangnya kemampuan berbicara atau bergerak menjadi gejala yang bisa ditimbulkan oleh Covid-19 varian Delta. Hampir seluruh penyintas yang terjangkit pasti mengalami gejala-gejala tersebut terutama demam dan batuk kering.

Secara alami batuk kering sebenarnya bisa diatasi dengan beragam herbal. Para ahli bahkan menyarankan beberapa jenis teh yang memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi untuk meredakan infeksi yang terjadi pada tenggorokan.

Berikut ini 6 teh yang dapat meredakan batuk akibat gejala Covid-19 varian Delta menurut Artful Tea:

Healthy chamomile tea poured into white cup. Teapot and spoon, glass jar of daisy medicinal herbs.Foto: iStock

1. Teh Chamomile

Teh chamomile telah lama digunakan sebagai pengobatan herbal sejak ratusan tahun silam. Punya karakteristik teh ringan dan terbuat dari bunga membuat teh chamomile punya komponen yang baik untuk merelaksasi.

Secara khusus teh chamomile juga efektif untuk meredakan sakit tenggorokan yang biasanya disebabkan oleh batuk kering. Selain itu teh chamomile juga punya manfaat yang baik untuk kesehatan secara menyeluruh, meredakan gejala sakit, hingga membantu tidur lebih lelap.

Baca juga: Tak Nafsu Makan Karena Stres Positif COVID-19? Atasi dengan 5 Cara Ini

2. Teh Kunyit

Kunyit menjadi salah satu herbal terpercaya pada pengobatan alternatif di seluruh dunia. Komponen kurkumin yang ada pada kunyit dianggap memiliki berbagai manfaat kesehatan hingga dapat meredakan tenggorokan yang sakit.

Kurkumin yang ada pada kunyit terbukti memiliki beragam komponen sepertiantibakteri,antimikroba sertaantivirus. Kunyit yang masih merupakan keluarga dari jahe-jahean punya sedikit rasa yang getir dan agak pedas namun manfaatnya akan efektif dalam sekejap.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com