ADVERTISEMENT

7 Makanan Tinggi Vitamin C untuk Tingkatkan Imunitas Selama Pandemi

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 16 Jul 2021 06:00 WIB
Ilustrasi Vitamin C
Foto: shutterstock

3. Strawberry

tips memilih strawberryFoto: iStock

Buah beri secara umum diakui sebagai salah satu buah berukuran kecil yang mengandung vitamin C begitu padat. Bahkan hanya pada ukuran normal buah strawberry saja diketahui mengandung hingga 20 miligram vitamin C.

Buah strawberry ini juga sangat cocok jika ingin dijadikan sebagai pilihan camilan yang lebih sehat. Cukup segenggam strawberry untuk dimakan langsung maupun diolah dengan yogurt atau dijadikan smoothie sudah sangat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C.

4. Brokoli

Sayuran hijau yang memiliki bentuk unik ini juga punya kandungan vitamin yang unik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Brokoli dikenal sebagai makanan super sehat yang punya konsentrasi vitamin C yang tinggi.

Kandungan vitamin C pada brokoli akan cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan harian dan menguatkan imunitas tubuh selama pandemi Covid-19. Tetapi perlu diingat bahwa brokoli mudah kehilangan nutrisinya sehingga harus langsung dihabiskan setelah selesai diolah.

5. Tomat

tomattomat Foto: Getty Images

Berbentuk bulat dengan warna merah menyala menandakan bahwa tomat punya banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Bukan hanya vitamin A yang baik untuk mata, tomat juga punya kandungan vitamin C yang tinggi.

Pada sebuah tomat merah mentah kandungan vitamin C nya ada sekitar 16 miligram, sedangkan pada tomat hijau kandungan vitamin C nya terdapat sebanyak 23 miligram. Kamu bisa memilih jenis tomat mana yang sesuai dengan selera dan memenuhi kebutuhan vitamin C.

6. Jambu Merah

Jambu merah menjadi jenis jambu yang sangat dicari-cari karena khasiatnya yang begitu bermanfaat. Bahkan di supermarket sekalipun orang-orang yang ingin buah kaya vitamin C akan beralih pada jeruk maupun jambu merah atau jambu biji ini.

Uniknya, kandungan vitamin C di dalam jambu merah ini memiliki rasa yang cenderung manis dan tidak asam. Jika ingin mendapatkan manfaatnya secara efektif pastikan untuk tidak mengupas kulitnya terlalu banyak.



Simak Video "Resto di Jakarta Ini Sajikan Menu dari Hasil Panen di Kebun Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT