7 Buah untuk Covid, Konsumsi Rutin untuk Tingkatkan Imunitas

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 08 Jul 2021 14:30 WIB
Viral di TikTok Makan Biji Pepaya Bisa Keluarkan Parasit Tubuh, Ini Kata Peneliti Foto: iStock
Jakarta -

Buah untuk Covid ini baik dikonsumsi rutin karena bisa meningkatkan imunitas. Buah-buahan ini tinggi vitamin C dan mengandung banyak nutrisi super lainnya.

Mengonsumsi makanan sehat adalah kunci utama memperkuat imunitas tubuh. Hal ini sangat penting dilakukan, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

Selain sayuran, buah menjadi makanan sehat yang perlu dikonsumsi setiap hari. Buah mengandung beragam nutrisi yang diperlukan tubuh, termasuk vitamin yang memperkuat imun.

Ada beberapa jenis buah yang terkenal sebagai penambah imun. Buah-buahan ini pun bisa dibilang sebagai buah untuk Covid alias buah yang bagus untuk mencegah maupun mengatasi Covid-19.

Dirangkum detikfood dari berbagai sumber, inilah 7 buah untuk Covid yang perlu kamu konsumsi rutin:

1. Jeruk

Fantastis! Satu Buah Jeruk Mandarin Mikan Dijual Rp 14,2 Juta di JepangFoto: iStock

Dikutip dari Healthline (8/7), jeruk dan buah citrus lainnya sangat bagus untuk menambah imunitas tubuh. Hal ini karena vitamin C di dalamnya.

Vitamin C juga berperan dalam meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan senjata utama untuk melawan infeksi. Karenanya buah citrus sangat bagus dikonsumsi mereka yang tengah sakit.

Selain jeruk lokal atau jeruk mandarin, kamu bisa mengonsumsi lemon dan jeruk nipis. Jeruk bisa dimakan langsung sebagai buah, diperas airnya, dijadikan jus, atau bahkan salad.

2. Pepaya

Buah untuk Covid ini mudah didapat dan harganya relatif murah. Pepaya tinggi kandungan vitamin C yang bisa memenuhi dua kali lipat kebutuhan harian akan vitamin C jika dikonsumsi satu buah ukuran sedang.

Pepaya juga mengandung enzim pencernaan bernama papain yang memiliki efek antiinflamasi. Kandungan lainnya, pepaya punya potassium, magnesium, dan folat yang semuanya menguntungkan untuk kesehatan tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Guys! Ada Mi Bakar Khas Lampung dengan Topping Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com