Tak Nafsu Makan Karena Stres Positif COVID-19? Atasi dengan 5 Cara Ini

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 14 Jul 2021 12:30 WIB
Asian women wearing masks, sick doctors, coughing, grasping the nose and face. Holding the tablet in the hand in the bedroom Foto: Getty Images/iStockphoto/somboon kaeoboonsong

5. Makan dalam Porsi Kecil

5 Menu Sarapan Enak Rendah Kalori untuk Diet Setelah LebaranIlustrasi Makanan dalam Porsi Kecil. Foto: Getty Images/iStockphoto/Wittayayut

Tak hanya Samriddhi yang menyarankan pasien COVID-19 untuk tetap makan meskipun dalam porsi sedikit. Hal serupa juga dianjurkan oleh psikolog klinis Parul Adlkha dari Delhi.

"Setiap kali seseorang sakit, entah terpapar COVID-19 atau hanya flu biasa, tubuh langsung masuk ke dalam mode 'berperang'. Selama masa ini, tubuh akan mengalami penurunan nafsu makan yang merupakan gejala umum orang sakit," ungkap Parul.

"Dibandingkan memaksakan diri untuk menyantap makanan dalam jumlah besar, cobalah menyantap makanan dalam porsi sedikit namun jedanya sering. Penting juga untuk tetap beraktivitas sesuai kondisi tubuh, karena ini bisa meningkatkan nafsu makan mereka secara perlahan. Pasien COVID-19 juga perlu meluapkan emosi atau perasaan mereka ke orang terkasih hingga kerabat, agar mereka tidak merasa sendirian," pungkas Parul.

Selain beberapa cara di atas. Ada juga makanan untuk kembalikan indra penciuman hingga makanan yang bisa membuat tubuh lebih cepat pulih dari virus COVID-19.

Baca Juga: Makanan Untuk Kembalikan Indra Penciuman dan Cepat Negatif COVID-19

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com