4 Tips Makan untuk Penderita COVID-19 agar Hasil PCR Cepat Negatif

Riska Fitria - detikFood Minggu, 11 Jul 2021 07:00 WIB
4 Tips Makan untuk Penderita COVID-19 agar Hasil PCR Cepat Negatif Foto: iStock

2. Minum Cukup Air Putih

4 Tips Makan untuk Penderita COVID-19 agar Hasil PCR Cepat Negatif4 Tips Makan untuk Penderita COVID-19 agar Hasil PCR Cepat Negatif Foto: iStock

Penting untuk minum cukup air putih guna mempercepat metabolisme tubuh. Dr. Frenos menyarankan untuk minum air minimal 2 liter dalam sehari.

"Minum sebanyak yang lo bisa, gak papa beser. Itu mempercepat pembuangan sampah-sampah tubuh. Jangan mau tidur baru minum banyak, mengganggu tidur," tuturnya.

Supaya tidak mengganggu waktu tidur, dr. Frenos juga menyarankan untuk minum air putih mulai dari pagi hari hingga ke siang hari. Dr. Frenos mengatakan bukan obat yang dibutuhkan untuk metabolisme tubuh, tetapi pola hidup sehat.

3. Makan Buah Berwarna Merah dan Cerah

4 Tips Makan untuk Penderita COVID-19 agar Hasil PCR Cepat Negatif4 Tips Makan untuk Penderita COVID-19 agar Hasil PCR Cepat Negatif Foto: iStock

Mengonsumsi buah-buahan juga dapat mempercepat sistem metabolisme tubuh. Dr. Frenos menganjurkan untuk memilih buah-buahan yang berwarna merah atau berwarna terang.

"Makan sebanyak yang lo bisa," ujarnya.

Untuk jenis buah-buahannya, kamu dapat memilih antara lain seperti apel, tomat, jeruk, wortel, jambu merah. Buah-buahan tersebut kaya akan vitamin C yang tentunya menyehatkan tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com