7 Buah untuk Diet Mayo Agar Berat Badan Cepat Turun

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 11 Jul 2021 05:00 WIB
Ilustrasi buah lokal, pisang, jeruk, manggis Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pola diet mayo berfokus pada penurunan berat badan dengan mengadopsi pola makan sehat. Berikut ini 7 buah yang bagus untuk diet mayo

Diet mayo menekankan pada para pelaku dietnya untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan segar. Selain itu juga sangat membatasi konsumsi makanan berlemak ataupun yang mengandung gula tinggi.

Pada diet mayo, kebiasaan makan akan diubah berdasarkan bantuan piramida makanan yang dimiliki Mayo Clinic. Menilik dari piramida mayo, asupan sayur dan buah menjadi makanan yang harus paling sering dimakan.

Buah dikenal mengandung lebih sedikit kalori dan gula namun padat energi dan tinggi serat. Melansir berbagai sumber, berikut 7 buah yang bagus untuk diet mayo.

1.Jeruk

Buah jeruk rendah kalori namun bergizi tinggi. Sebagai bagian dari diet sehat jeruk berkontribusi pada kesehatan kulit karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi.

Kandungan ini juga berfungsi mengurangi peradangan dan masalah kesehatan lain seperti kanker, tekanan darah, jantung, dan diabetes.

Melansir laman Medical News Today, jeruk yang bagus kamu konsumsi adalah navel, mandarin atau jeruk kupas. Jeruk dapat disantap langsung, dimasukkan dalam campuran salad, ataupun jus tanpa tambahan gula.

2. Pisang

Pisang salah satu buah populer yang sering dijadikan menu diet sehat. Pisang memberikan manfaat menurunkan tekanan darah, asma, risiko terkena kanker dan baik untuk pencernaan.

Pisang mengandung air dan tinggi serat dan menyediakan 10 persen kebutuhan serat dalam sehari, merujuk WebMD. Secara umum, makanan yang tinggi serat membuat kamu merasa kenyang lebih lama tanpa tambahan kalori, menjadikan pilihan baik untuk berdiet.

6 Hal Ini Bakal Terjadi Saat Kamu Berhenti Makan Pisang7 Buah untuk Diet Mayo Agar Berat Badan Cepat Turun. Foto: iStock

3. Pir

Buah yang cocok untuk diet mayo berikutnya pir. Merujuk Healthline, makan pir secara teratur dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Sama seperti pisang, buah pir memiliki kandungan serat dan air yang cukup tinggi sehingga baik membantu menurunkan berat badan.

Buah-buahan segar apa saja yang bagus untuk diet mayo? Baca daftarnya DI SINI !



Simak Video "Bikin Laper: Makan Aneka Steak Lezat, Dijamin Puas!"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com