5 Manfaat Jintan Hitam, Rempah dalam Al-Quran dan Obat Segala Penyakit

Devi Setya - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 05:00 WIB
Nigella sativa (Black cumin) on wooden spoon and essential oil. Real oil from nigella looks like dark honey Foto: Getty Images/iStockphoto/piotr_malczyk

2. Mengontrol kadar gula darah


Kadar gula darah yang terlalu tinggi, dapat menyebabkan diabetes. Beberapa reaksi tubuh seperti mudah lelah, sering haus dan sulit fokus merupakan tanda awal adanya diabetes. Rutin mengonsumsi jintan hitam selama beberapa minggu terbukti membantu mengurangi kadar gula darah.

Konsumsi ekstrak jintan hitam setiap pagi hari untuk mendapatkan hasil maksimal. Selain itu, kamu juga perlu mengontrol pola makan dan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hindari konsumsi makanan manis secara berlebihan.

3. Menjadi obat antiradang

jintan hitam juga bisa diandalkan sebagai obat alami untuk mengatasi peradangan. Dalam sebuah penelitian yang diakukan selama 3 bulan pada penderita asma, menunjukkan bahwa jintan hitam dapat mengurangi frekuensi serangan asma.

Tak hanya asma, jintan hitam juga membantu mengatasi penyakit lain seperti sunusitis dan alergi. Kamu bisa mengonsumsi langsung ekstrak jintan hitam atau menambahkan rempah ini sebagai bumbu masakan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cita Rasa Ayam Bakar Rempah dan Tuna Kecombrang yang Nendang di Lidah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com