Konsumsi 5 Minuman Herbal Ini untuk Kembalikan Indra Penciuman yang Hilang

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 01 Jul 2021 13:00 WIB
Cara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbal Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Wedang Jahe

Cara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbalCara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbal Foto: Getty Images/iStockphoto

Jahe merupakan salah satu rempah yang biasa digunakan untuk media pengobatan tradisional. Karena jahe mengandung zat antiinflamasi dan oksidan yang tinggi. Jahe juga memiliki sensasi hangat di tubuh, sehingga baik untuk meredakan gejala flu.

Di Indonesia, minuman jahe biasa disebut wedang jahe. Berupa jahe putih atau merah yang dibakar kemudian diseduh dengan air panas. Agar rasanya makin nikmat, biasanya ditambahkan susu atau madu.

Wedang jahe juga bisa kamu konsumsi untuk mengembalian indra penciuman karena Covid-19. Minum wedang jahe ini dua kali sehari secara rutin sampai penciumanmu kembali.

4. Air Jeruk Lemon

Cara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbalCara mengembalikan indra penciuman dengan mengonsumsi minuman herbal Foto: Getty Images/iStockphoto

Lemon mengandung vitamin C tinggi yang baik untuk menjaga imunitas tubuh. Menurut beberapa sumber, lemon juga bisa digunakan untuk mengembalikan indra penciuman yang hilang. Karena, rasa asam lemon dapat membantu mengaktifkan reseptor penciuman dan pengecapan.

Biasanya, air jeruk lemon ini dikonsumsi sebagai minuman hangat. Cara membuatnya juga mudah, hanya dengan mencampuran air lemon dan air hangat. Agar makin nikmat, kamu bisa mencampurkan madu. Konsumsi dua kali sehari hingga kondisi membaik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com