10 Makanan Sehat yang Jadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Riska Fitria - detikFood Senin, 28 Jun 2021 05:00 WIB
Figs Still Life Foto: iStock

4. Anggur

jenis anggur10 Makanan Sehat yang Jadi Favorit Nabi Muhammad SAW. Foto: iStock

Buah anggur terdapat kandungan nutrisi seperti karbohidrat, potasium, vitamin C, vitamin K, magnesium dan tembaga. Anggur berkhasiat untuk mencegah radikal bebas, risiko kanker hingga meningkatkan daya ingat.

Karena khasiatnya, membuat Nabi Muhammad SAW menyukai buah anggur. Buah ini dapat berperan untuk memurnikan darah, memberikan kekuatan dan menyehatkan ginjal dan menjernihkannya dari penyakit.

5. Madu

Madu bisa dijadikan obat untuk banyak orang. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk membuat tubuhnya sehat.

Biasanya madu diolah dengan cara dicampur air panas. Racikan tersebut bisa menyembuhkan diare. Bisa juga dicampur dengan merica dan jahe untuk mengatasi batuk dan lendir.

6. Susu

Rasulullah SAW Suka Minum Susu Kambing10 Makanan Sehat yang Jadi Favorit Nabi Muhammad SAW. Foto: Getty Images/iStockphoto/The_Flying_Dutchman

Susu juga merupakan minuman khasiat karena merupakan sumber energi yang utama. Nabi Muhammad SAW pun sangat suka minum susu. Nabi Muhammad SAW berkata, "Susu menghapus panas dari hatimu, seperti menyeka keringat darialismu,".

Nabi Muhammad SAW sendiri menyukai susu kambing. Kandungan kalium pada susu kambing lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Kandungan tersebut dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Baca Juga: Adab yang Baik saat Minum Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com