Cheese Tea, Teh Kekinian yang Enak dan Menyehatkan

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 08 Jun 2021 13:00 WIB
Cheese Tea, Teh Kekinian yang Enak dan Menyehatkan Foto: iStock
Jakarta -

Teh dikenal sebagai minuman yang berkhasiat untuk tubuh. Cheese tea jadi pilihan minuman teh yang lebih enak dan kekinian namun tetap berkhasiat.

Teh merupakan minuman herbal yang diketahui punya banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Teh memiliki beragam jenis yang juga punya manfaatnya masing-masing.

Teh bukan hanya bisa dinikmati secara murni atau diseduh hangat. Teh juga bisa diinovasikan menjadi berbagai sajian minuman lainnya yang tidak kalah enak.

Salah satunya cheese tea yang tersebar secara luas di banyak negara-negara di Asia dan di Amerika. Sejak awal kemunculannya, cheese tea langsung memiliki popularitas dan banyak digemari orang-orang.

Dilansir melalui The Spruce Eats (26/5) teh yang berasal dari Taiwan ini pertama kali disajikan pada tahun 2010. Rasanya yang manis, gurih, dan kental karena penambahan krim keju membuatnya begitu digemari dalam waktu singkat.

Cheese Tea, Teh Kekinian yang Enak dan MenyehatkanCheese Tea, Teh Kekinian yang Enak dan Menyehatkan Foto: iStock

Mengenal Cheese Tea

Cheese tea awalnya muncul di salah satu pasar malam di Taiwan pada tahun 2010. Cheese tea merupakan sajian teh yang di bagian atasnya diberikan krim keju yang gurih dan kental.

Cheese tea tradisional yang pertama kali dibuat di Taiwan menggunakan krim keju di bagian atasnya. Sedangkan cheese tea yang telah banyak berkembang menggunakan bubuk keju yang dicampurkan ke dalam krim kocok.

Teh yang digunakan pada cheese tea sendiri bisa saja menggunakan teh hitam maupun teh hijau yang diketahui memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Cheese tea menjadi cara unik untuk mendapatkan manfaat dari teh yang sehat untuk tubuh namun dengan cara yang lebih enak dan tidak membosankan.

Baca juga: Slurpp! Ini Cheese Tea, Teh dengan Busa Keju yang Nikmat

Manfaat Kesehatan Cheese Tea

Cheese Tea, Teh Kekinian yang Enak dan MenyehatkanCheese Tea, Teh Kekinian yang Enak dan Menyehatkan Foto: iStock

Cheese tea diketahui tidak menghilangkan manfaat sehat atau merusak kandungan yang ada pada teh. Sehingga manfaat teh yang optimal masih bisa didapatkan melalui konsumsi cheese tea.

Manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari cheese tea ini berasal dari kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang dimiliki oleh teh. Lebih lanjutnya, manfaat kesehatan yang diberikan dari cheese tea ini juga dikaitkan dengan jenis teh yang digunakan pada cheese tea.

Teh hitam dan teh hijau sendiri diketahui memiliki manfaat untuk mencegah beberapa kerusakan sel-sel tubuh yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan dan penyakit. Kedua jenis teh ini memilikipolifenol yang dikatakan mampu meningkatkan kesehatan usus serta mencegah inflamasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ternyata Ini Jumlah Kalori dalam Segelas Cheese Tea!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com