Cheese Tea, Racikan Teh dan Keju Asal Taiwan yang Mulai Populer

Sonia Permata - detikFood Jumat, 26 Mei 2017 17:45 WIB
Foto: Regiustea MY
Jakarta - Unicorn Frappuccino racikan Starbucks jadi populer di sosial media. Kini muncul cheese tea sebagai tren minuman baru asal Taiwan yang populer di Asia.

Teh keju atau cheese tea berhasil merebut perhatian pengguna internet khususnya di Malaysia. Sekilas teh asal Taiwan ini tidak berbeda dengan milk tea lainnya. Namun teh ini diracik dari teh panas dan lapisan lembut krim keju di atasnya.

Minuman ini mulai populer setelah salah satu food blogger asal Malaysia, Ethan Wong, menulis di blognya. Ia menyebut bahwa cheese tea ini patut dicoba.

<i>Cheese Tea</i>, Racikan Teh dan Keju Asal Taiwan yang Mulai PopulerFoto: Regiustea MY

"Jumlah keju dan teh yang terdapat di minuman ini, menghasilkan rasa yang kompleks dan lezat." ungkapnya seperti yang dilansir dari Foxnews (24/17).

Meski di Taiwan menu minuman cheese tea ini sudah banyak disajikan dengan berbagai merek. Tetapi merek yang paling terkenal adalah Regiustea.

Ini karena cheese tea dari Regiustea dibuat dengan menggunakan keju krim Australia. Dicampur dengan susu kental manis dan bahan lainnya. Sebelum disajikan, daun teh secara khusus direndam di dalam air dingin selama 8 jam untuk mengurangi kadar kafein di dalamnya. Atau teh diseduh dengan cara 'cold brewed.' Setiap gelas cheese tea mengandung 80% keju.

<i>Cheese Tea</i>, Racikan Teh dan Keju Asal Taiwan yang Mulai PopulerFoto: Regiustea MY

Minuman ini menawarkan lapisan krim keju sedikit manis yang dicampur dengan rasa teh hijau. Rasa minuman dingin ini gurih, manis, dan menyegarkan.

Wong juga menambahkan bahwa ketika gerai Regiustea pertama kali dibuka di Guangzhou Cina, pada bulan April lalu, orang-orang rela mengantri lebih dari 3 jam di tengah terik matahari untuk mencicipi minuman unik ini. Regiustea pun suskses membuka cabang terbarunya di Malaysia yang juga mendapatkan animo besar dari pengunjung.

Green tea cheese disebut sebagai menu yang paling populer di Regiustea, dengan harga 13.90 RM atau setara dengan Rp 45.000. Selain itu Regiustea juga memiliki sejumlah varian cheese tea yang lainnya seperti signature choco cheese dan sakura strawberry cheese tea. Buat penyuka durian ada regius durian cheese yang terbuat dari buah durian dan hanya tersedia di Regiustea.

Kejutan lainnya adalah ketika Anda meminum cheese tea ini, Anda akan mendapatkan lapisan keju di atas bibir yang membentuk sebuah kumis. Inilah yang menjadi salah satu ciri khas bagi orang-orang yang menikmakti minuman teh keju ini.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com