Makan Fast Food Setiap Hari, Pria Ini Berat Badannya Tetap Bisa Turun

Riska Fitria - detikFood Jumat, 04 Jun 2021 18:00 WIB
Makan Fast Food Setiap Hari, Pria Ini Berat Badannya Tetap Bisa Turun Foto:TikTok/ iStock
Jakarta -

Seorang pria asal Irlandia membuktikan dirinya tetap bisa menurunkan berat badan meskipun ia mengonsumsi makanan cepat saji setiap hari. Ini rahasianya!

Memiliki berat badan yang ideal adalah dambaan setiap insan, baik pria maupun wanita. Berbagai cara pun dilakukan untuk dapat memangkas bobot tubuh, salah satunya dengan melakukan diet.

Terdapat berbagai macam diet yang dapat dilakukan sesuai dengan kondisi tubuh. Dalam setiap diet pasti pola makan menjadi hal penting. Makanan cepat saji adalah salah satu jenis makanan yang harus dihindari.

Baca Juga : 10 Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Drastis

Makan Fast Food Setiap Hari, Pria Ini Berat Badannya Tetap Bisa TurunMakan Fast Food Setiap Hari, Pria Ini Berat Badannya Tetap Bisa Turun Foto: iStock

Itu karena makanan cepat saji kebanyakan digoreng dengan teknik deep frying yang menyerap lemak trans. Namun, pria ini berhasil membuktikan bahwa dirinya tetap bisa menurunkan berat badan meskipun makan fast food setiap hari.

Adalah Oisin Mulligan yang merupakan seorang pelatih asal Irlandia. Ia juga eksis di TikTok lewat akun @Mulligainz_Fitness dengan konten berbagi tips-tips untuk menurunkan berat badan.

Kepada 12,5 ribu followersnya ia membagikan rahasia menurunkan berat badan meski mengonsumsi makanan cepat saji setiap hari selama 2 minggu, lapor Mirror (31/05). Mulai dari Big Mac, es krim McFlurry, nugget, ayam, kentang dan burger.

Makan Fast Food Setiap Hari, Pria Ini Berat Badannya Tetap Bisa TurunMakan Fast Food Setiap Hari, Pria Ini Berat Badannya Tetap Bisa Turun Foto: iStock

"Saya akan makan McDonald's setiap hari selama 2 minggu untuk menunjukkan bahwa Anda dapat menurunkan berat badan sambil makan McDonald's dalam defisit kalori," ujar Mulligan.

Ya, rahasianya adalah melakukan defisit kalori. Menurut Mulligan, tidak ada makanan yang membuat berat badan bertambah. Itu tergantung dengan kalori yang terkandung dalam setiap makanan.

"Kalori adalah faktor penentu dalam penurunan berat badan, jadi itulah yang akan saya buktikan," ujar Mulligan.

Makan Fast Food Setiap Hari, Pria Ini Berat Badannya Tetap Bisa TurunMakan Fast Food Setiap Hari, Pria Ini Berat Badannya Tetap Bisa Turun Foto: iStock

Disamping tantangannya makan McDonald's setiap hari, Mulligan akan mengimbani dengan latihan fisik kecil-kecilan. Ia melakukan jalan kaki sebanyak 10.000 langkah dalam sehari.

Video TikToknya pun ramai diikuti oleh netizen. Tak sedikit netizen yang mengalami keberhasilan dalam menurunkan berat badan dengan cara defisit kalori.

"Pesannya adalah harus menghilangkan rasa takut pada makanan. Karena ada dasarnya makanan itu berkah, tinggal gimana cara itu makannya," tulis netizen.

"Ya, saya sudah turun berat badan 11 kilogram, padahal makan fast food seminggu sekali karena defisit kalori," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : 5 Cara Turunkan Berat Badan Secara Alami, Mudah dan Praktis!



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kentang Goreng ala Restoran Fast Food"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com