4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing

Riska Fitria - detikFood Minggu, 16 Mei 2021 05:00 WIB
4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing Foto: iStock
Jakarta -

Setelah lebaran biasanya banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan usai menyantap makanan berkalori tinggi. Nah, kamu bisa mengikuti cara diet ini untuk mengembalikan berat badan semula.

Hari raya Idul Fitri dirayakan dengan menyajikan makanan lezat. Namun, makanan lezat tersebut kebanyakan yang mengandung kalori tinggi, seperti lontong sayur, opor ayam, semur, rendang hingga kue-kue kering.

Nah, terlalu banyak makan makanan tersebut bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Karenanya berbagai cara diet pun harus dilakukan untuk mengembalikan bentuk dan berat badan semula.

Cara menurunkan badan usai lebaran juga tidak terlalu rumit. Kuncinya adalah mengatur pola makan dan pola tidur.

Berikut 4 cara menurunkan berat badan setelah lebaran:

1. Perbanyak Minum Air Putih

4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing Foto: iStock

Sudah bukan rahasia lagi bahwa air putih memiliki banyak khasiat kesehatan. Bahkan bisa menurunkan berat badan. Nah, perbanyak minum air putih merupakan salah satu cara menurunkan berat badan setelah lebaran.

Caranya adalah setelah bangun tidak atau sebelum sarapan dianjurkan untuk minum dua gelas air. Cara tersebut bisa mengurangi keinginan makan terlalu banyak.

Selain itu, ketika tubuh terhidrasi, maka pengeluaran energi saat istirahat akan meningkat yang berarti bisa membakar kalori lebih cepat.

Baca Juga : Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!

2. Makan secara Perlahan

4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing4 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran Supaya Kembali Langsing Foto: iStock

Cara menurunkan berat badan yang satu ini sangat penting dilakukan, apalagi setelah mengonsumsi banyak makanan berminyak, makanan manis dan bersantan saat lebaran. Ini akan membantu kamu mengenali sinyal tubuh saat merasa kenyang.

Perhatikan sinyal-sinyal ini dan jangan makan berlebihan setelah kamu merasa kenyang. Selain itu, makan secara perlahan juga menghindari terjadinya tersedak yang bisa berakibat fatal.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com