7 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Migrain

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 28 Apr 2021 07:00 WIB
7 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Migrain Foto: iStock

3. Nanas

7 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Migrain7 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Migrain Foto: iStock

Serupa dengan jeruk, nanas juga menjadi buah dengan kandungan vitamin C yang cukup baik dan direkomendasikan untuk dikonsumsi guna memenuhi kebutuhan harian vitamin tubuh. Sayangnya, nanas ternyata memiliki kandungan tiramin yang sama seperti buah-buahan kering.

Nanas memang tidak memiliki kandungan tiramin secara alami dalam kadar tinggi, tetapi konsumsi nanas dalam jumlah banyak diketahui dapat memicu migrain dengan cepat. Konsumsi harian buah nanas hanya disarankan tidak lebih dari 60 gram.

4. Anggur

Kebanyakan buah anggur memiliki rasa yang cenderung manis menyegarkan, tetapi banyak buah anggur lainnya yang cenderung memiliki rasa asam. Buah-buahan dengan rasa asam seperti ini disarankan untuk tidak terlalu sering dikonsumsi untuk mencegah migrain.

Para ahli telah menemukan bahwa kadar tiramin pada anggur yang rendah ternyata tidak cukup aman terutama bagi penderita migrain. Konsumsi anggur harian disarankan hanya berkisar kurang dari 64 gram.

5. Pisang

7 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Migrain7 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Migrain Foto: iStock

Pisang menjadi buah yang sering dikatakan sebagai superfood. Dalam ukurannya yang kecil, pisang mengandung nutrisi yang sangat padat bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai camilan yang sehat.

Sayangnya, pisang akan sangat berisiko bagi orang-orang yang rentan terhadap migrain. Pisang secara alami mengandung tiramin dalam kadar yang cukup tinggi yang akan sangat cepat memicu migrain.

6. Timun

Timun menjadi buah yang paling mudah dan murah untuk dikonsumsi. Kandungan airnya yang tinggi seringkali membuat timun disarankan untuk dikonsumsi guna mencegah dehidrasi.

Timun memang hanya memiliki kadartiramin yang tidak setinggi dengan buah lainnya, tetapi timun memilikicucurbitacin.Cucurbitacin ini secara alami terbentuk di dalam timun yang membuat rasanya bisa berubah menjadi asam bahkan hingga dapat memicu migrain.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com