6 Tips Diet yang Memudahkan Penurunan Berat Badan, Contek Yuk!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 09 Apr 2021 08:00 WIB
6 Tips Diet yang Memudahkan Penurunan Berat Badan, Contek Yuk! Foto: iStock
Jakarta -

Diet sering kali terasa sulit karena harus menahan nafsu makan. Agar proses diet lancar, ternyata ada tips diet yang bisa mempermudahnya.

Untuk menurunkan berat badan atau mendapatkan tubuh yang ideal, diet menjadi jalan keluar yang dilakukan oleh banyak orang. Sayangnya, banyak orang gagal dalam berdiet karena kesulitan untuk mengendalikan nafsu makan.

Ternyata diet tak melulu soal mengurangi konsumsi makanan, menahan lapar, atau tidak makan sama sekali. Diet yang sehat adalah diet dengan tetap memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Ternyata ada trik yang bisa dilakukan agar diet berhasil tanpa harus merasa lapar. Trik ini cukup mudah untuk dilakukan dan menjamin keberhasilan diet yang dijalankan.

Berikut ini 6 tips diet agar prosesnya berjalan lebih mudah menurut Lifehack.

6 Tips Diet yang Memudahkan Penurunan Berat Badan, Contek Yuk!6 Tips Diet yang Memudahkan Penurunan Berat Badan, Contek Yuk! Foto: iStock

1. Makan Dalam Porsi Kecil dan Lebih Sering

Secara umum, orang-orang makan tiga kali sehari dalam porsi normal. Sayangnya, pola makan ini tidak membantu metabolisme tubuh untuk bekerja lebih cepat dalam mencerna makanan.

Mengubah pola makan menjadi lebih sering, misalnya 4-5 kali sehari, dengan porsi kecil akan sangat membantu metabolisme tubuh untuk terus bekerja. Saat metabolisme bekerja, semua makanan yang mengendap akan dicerna sehingga saluran pencernaan lebih bersih dan akan ada kalori yang juga ikut terbakar selama metabolisme berlangsung.

2. Makan di Piring Biru

Tips diet ini mungkin terdengar aneh, tetapi hasilnya telah terbukti dan diteliti oleh para ahli. Warna piring atau wadah makan yang digunakan akan berdampak pada nafsu makan.

Makanan yang memiliki warna cukup kontras dengan warna piringnya dikatakan dapat mempengaruhi seseorang untuk mengasup lebih sedikit kalori. Alasan mengapa piring biru yang akan lebih berpengaruh adalah karena jarang sekali ada makanan berwarna biru.

Baca juga: Berat Badan Ideal Bisa Didapat dengan 7 Trik Mudah Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com