Ngidam 6 Makanan Enak Ini Jadi Sinyal Kondisi Kesehatan Tubuh

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 08 Apr 2021 19:30 WIB
Ngidam 6 Makanan Enak Ini Jadi Sinyal Kondisi Kesehatan Tubuh Foto: iStock
Jakarta -

Keinginan untuk makan sesuatu tidak saja dialami oleh wanita yang sedang mengandung. Beberapa ngidam makanan jadi isyarat tubuh akan kondisi tubuh.

Ngidam atau keinginan untuk makanan sesuatu yang secara tiba-tiba mungkin terjadi pada beberapa orang. Tidak hanya terjadi pada wanita yang sedang hamil, ngidam juga wajar terjadi secara umum.

Menurut para ahli kesehatan, ngidam menjadi sinyal yang diberikan oleh tubuh bahwa tubuh sedang membutuhkan sesuatu. Baik secara fisik maupun secara mental.

Beberapa ngidam atau keinginan makan terkadang juga menandakan bahwa ada sesuatu yang tidak baik atau perlu diperbaiki di dalam tubuh. Hal seperti ini penting untuk diketahui untuk memenuhi kebutuhan dan mengembalikan fungsi normal tubuh.

Menurut Times of India (9/3), 6 ngidam makanan eanak berikut ini menjadi sinyal tubuh mengalami sesuatu yang tidak beres.

Ngidam 6 Makanan Enak Ini Jadi Sinyal Kondisi Kesehatan TubuhNgidam 6 Makanan Enak Ini Jadi Sinyal Kondisi Kesehatan Tubuh Foto: iStock

1. Makanan Asin

Garam atau sodium merupakan mineral esensial yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi otot. Jika tiba-tiba merasa menginginkan makanan yang cenderung asin, ini menjadi hal yang wajar.

Ngidam makanan bercita rasa asin, merupakan cara tubuh untuk memberikan sinyal untuk memperbaiki ketidakseimbangan mineral di dalam tubuh. Hal ini bisa saja terjadi terutama ketika berkeringat atau setelah muntah.

Baca Juga: Ini Bedanya Makan Karena Lapar dan Ngidam Makanan

2. Makanan Manis

Jika tiba-tiba terpikir dan ingin mengonsumsi makanan yang manis, ini tandanya tubuh sedang memberi sinyal terkait keadaan kadar gula darah dalam tubuh. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kadar gula darah dalam tubuh sedang menurun.

Bahkan ketika kamu merasa kurang berenergi, ini juga menjadi sinyal yang diberikan tubuh bahwa persediaan gula darah sedang menipis. Untuk menyiasati agar tidak berlebihan, bisa dengan mengonsumsi karbohidrat yang lama dicerna.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Jantung Sehat, Buat Manisan dari Terong Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com