Viral! Kisah Pemuda Bantu Temannya Turunkan BB dari 153.3 Kg, Ini Prosesnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 27 Mar 2021 13:00 WIB
Viral! Kisah Pemuda Bantu Temannya Turunkan BB dari 153.3 Kg, Ini Prosesnya Foto: TikTok @skepan
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses
Jakarta -

Banyak cerita positif bisa kamu temui di TikTok. Salah satunya soal pemuda ini yang semangat memotivasi temannya untuk menurunkan berat badan secara sehat.

Usaha menurunkan berat badan sebenarnya mudah, namun butuh tekad dan komitmen yang kuat untuk berhasil mendapatkan berat ideal. Usaha ini tentunya akan lebih mudah jika kamu memiliki teman yang suportif.

Dukungan dari teman akan sangat berarti mengingat mereka sering ada di sekeliling kita sehari-hari. Apalagi jika kamu memiliki teman yang memang sudah berhasil menurunkan berat badan.

Bantuan dan arahan dari mereka bisa mempercepat proses penurunan berat badan. Seperti halnya yang terjadi di antara dua sahabat ini, Stefan dan Antony.

Stefan pernah memiliki berat badan sampai 110 kg, namun kini beratnya sudah di angka 70 kg. Berbekal pengalamannya dalam menurunkan berat badan, Stefan membantu rekannya, Antony untuk melakukan hal yang sama.

Cerita Stefan membantu Antony dalam menurunkan berat badan viral di TikTok. Video Stefan mengenai hal ini (24/3) bahkan sudah dilihat lebih dari 7,2 juta kali saat berita ini dibuat.

Dimulai akhir Februari 2021

Viral! Kisah Pemuda Bantu Temannya Turunkan BB dari 153.3 Kg, Ini ProsesnyaViral! Kisah Pemuda Bantu Temannya Turunkan BB dari 153.3 Kg, Ini Prosesnya Foto: TikTok @skepan

Dalam video itu Stefan mengatakan pertama kali bertemu Antony pada 22 Februari 2021. Berat badan Antony saat itu 153,3 kg.

"Kita latihan sungguh-sungguh," tulisnya. Dua minggu kemudian, Antony mulai melihat hasilnya. Berat badannya turun 5 kg menjadi 147,3 kg.

Mengetahui hal ini, Stefan merasa sangat senang sampai terlihat loncat-loncat di video. Ia juga menunjukkan momen dirinya memberi makanan sehat untuk Antony dan mengajaknya rutin olahraga.

Pada 23 Maret 2021, mereka kembali mendapati hasil menggembirakan. Berat badan Antony turun 2,5 kg menjadi sekitar 144,9 kg. Terlihat Stefan kembali senang dengan pencapaian temannya ini.

Niat membantu Antony sebagai teman

Dihubungi detikfood (25/3), Stefan bercerita lebih lanjut tentang usahanya membantu menurunkan berat badan Anthony. Ia mengatakan dirinya bukan personal trainer (PT).

"Saya cuma orang biasa yang bisa nurunin berat badan dari 110 kg ke 70 kg, dan sekarang saya bantu Antony. Saya lebih nganggepnya dia itu teman saya, saya support dia layaknya teman," kata pemilik nama lengkap Stefan Jonathan ini.

Awalnya Stefan dibujuk sang ayah untuk membantu melatih Antony setelah mereka bertemu di sebuah acara keluarga. "Dari situ, inisiatiflah saya nge-DM dia. 'Mau ga gw latih? Gw kasih makan makanan sehat biar kurus?' Terus dia bilang 'lets go'," kata Stefan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com