Ini Rahasia Diet Jungkook BTS Agar Selalu Tampil Bugar

Riska Fitria - detikFood Jumat, 26 Mar 2021 13:30 WIB
jungkook bts bikin penjual teh kombucha melonjak tajam Foto: koreaboo
Jakarta -

Selalu tampil sehat dan bugar di setiap penampilannya, Jungkook BTS ternyata menjalani diet ketat. Ini rahasianya.

Menjadi publik figur tentu dituntut untuk menjaga penampilan. Bentuk tubuh yang ideal menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Maka tak heran banyak publik figure yang menjalani diet tertentu.

Dengan begitu, mereka akan terlihat menarik setiap tampil di televisi atau panggung. Seperti halnya Jungkook, salah satu personel boyband BTS ini juga menjalani diet untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar.

Baca Juga : Heboh Kontroversi Diet Tya Ariestya, Ini 5 Pola Diet yang Berbahaya untuk Tubuh

Jungkook BTS Produser OST Film JepangIni Rahasia Diet Jungkook BTS Agar Selalu Tampil Bugar Foto: Twitter

Dilansir dari Kpopstarz (21/03) laki-laki kelahiran 1 September 1997 tersebut menjalani diet yang super ketat. Saking ketatnya Jungkook hanya makan satu kali dalam sehari.

Padahal, idol Kpop yang pernah mendapat awards Hwagwan Order of Cultural Merit sangat menyukai tteokbokki dan donat. Ada hal unik yang dilakukan Jungkook setiap kali mulai tergoda dengan kedua makanan tersebut.

Jungkook akan mencium aroma dari kedua makanan tersebut tanpa memakannya. Itu dilakukan Jungkook untuk mempertahankan bentuk tubuhnya. Jungkook mengaku yang ia tidak suka mendapatkan kelebihan berat badan.

Menurut Jungkook, pengendalian diri dan dorongan untuk menurunkan berat badan sebenarnya adalah salah satu elemen terpenting dari rencana dietnya. Jungkook mengatakan dia akan sering memesan makanan dan bir jika dia bukan seorang idol.

Jungkook BTS Produser OST Film JepangIni Rahasia Diet Jungkook BTS Agar Selalu Tampil Bugar Foto: Instagram

Untuk jenis makanan yang biasa disantap Jungkook adalah salad. Selain itu, ia juga mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan rendah karbohidrat. Mulai dari ayam, ikan, telur, dan sayuran untuk mendapatkan protein.

Selain itu, Jungkook BTS juga rutin minum jus buah setiap pagi untuk membantu pencernaannya. Jungkook sebisa mungkin menghindari makanan yang berlemak dan berminyak, karena itu bisa menyebabkan kegemukan.

Meskipun dietnya ketat, anggota BTS itu mengatakan bahwa dia masih suka ngemil. Seperti yang diketahui bahwa Jungkook memiliki bentuk tubuh yang berbeda dari personel BTS lainnya.

Oleh karena itu, Big Hit Entertainment yang menaungi boybandnya mendorong Jungkook untuk membangun lebih banyak otot untuk memberikan visual yang bagus ketika di layar kaca.

Baca Juga : Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!



Simak Video "Bikin Laper: Sosis Panggang yang Dagingnya Super Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com