5 Kesalahan Saat Makan Siang Ini Bisa Bikin Diet Kamu Gagal

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 26 Mar 2021 12:30 WIB
5 Kesalahan Saat Makan Siang Ini Bisa Bikin Diet Kamu Gagal Foto: Getty Images/iStockphoto/500
Jakarta -

Makan siang tak sekadar melahap makanan favorit yang bikin kenyang. Untuk kamu yang lagi diet, hindari 5 kesalahan saat makan siang yang sering terjadi ini.

Orang yang memiliki aktivitas padat biasanya memilih makan siang di luar rumah. Namun ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat tidak makan siang di rumah yang ternyata bisa menaikkan berat badan. Simak dan hindari kesalahan berikut ini.

Banyak orang yang ketika ingin menurunkan berat badan akan melewatkan waktu makan. Anggapan ini justru tidak tepat karena bagaimanapun metabolisme tubuh harus tetap bekerja untuk membakar sisa-sisa makanan yang mengendap.

Mengelola berat badan sebaiknya dilakukan dengan memperhatikan asupan makanan, bukan dengan melewatkan waktu makan. Selain itu, kenaikan berat badan juga bisa saja disebabkan oleh faktor-faktor yang tanpa disadari telah dilakukan.

Salah satunya kesalahan di waktu makan yang banyak dilakukan dan menaikkan berat badan tanpa disadari, terutama pada saat makan siang. Jeda waktu di sela-sela aktivitas ini terkadang membuat banyak orang tidak terlalu memperhatikan asupan mereka.

Dilansir melalui Body+Soul (23/3) ada beberapa kesalahan saat makan siang yang sering dilakukan dan tanpa sadar mempengaruhi kenaikan berat badan :

1. Membeli Makan Siang

5 Kesalahan Saat Makan Siang Ini Bisa Bikin Diet Kamu Gagal5 Kesalahan Saat Makan Siang Ini Bisa Bikin Diet Kamu Gagal Foto: Getty Images/iStockphoto/500

Kesalahan saat makan siang yang pertama adalah membeli makan siang. Kebiasaan ini menjadi jalan utama kalori berlebih masuk ke tubuh dengan mudah. Ketika pergi ke kantin atau restoran, kamu akan dengan mudah menemui banyak pilihan makanan.

Banyaknya pilihan makanan ini justru meningkatkan risiko untuk memilih konsumsi makanan tinggi kalori. Selain itu, saat mengonsumsi makanan yang dibeli kamu akan sulit memantau komposisi bahan yang dipakai.

Membawa bekal menjadi cara paling baik jika kamu ingin mengendalikan berat badan dan menghindari kenaikan berat badan. Membawa bekal yang dibuat sendiri di rumah juga jauh lebih sehat karena komposisi bahannya bisa diketahui dengan pasti dan diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com