Jalani Diet, Soyou Ungkap Pola Makan 3 Kali Sehari yang Bikin Kenyang

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 25 Mar 2021 14:06 WIB
soyou jalani diet Foto: YouTube SOYOUGI
Jakarta -

Idol K-Pop memang dituntut memiliki tubuh ramping. Oleh karenanya, solois Soyou saat ini sedang menjalani diet. Ia mengungkapkan tetap makan 3 kali sehari.

Idol K-Pop dituntut memiliki tubuh ideal untuk menunjang penampilannya selama berkarir. Diet Idol K-Pop banyak yang terbilang ekstrem, karena harus menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat.

Soyou, salah satu solois K-Pop mengungkapkan kalau dirinya saat ini sedang menjalani program diet. Lewat channel YouTube miliknya SOYOUGI (18/3), Soyou menjelaskan kalau program dietnya ini terbilang aman. Ia juga masih makan 3 kali dalam sehari.

Soyou memutuskan untuk menjalani program diet, karena berat badannya melonjak hingga 62,4 kilogram. Oleh karenanya, Soyou berniat untuk menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram dalam waktu 2 bulan.

soyou jalani dietsoyou jalani diet Foto: YouTube SOYOUGI

Baca Juga: 5 Diet Ala Artis Korea yang Bisa Dicoba, Bisa Turun Sampai 10 Kg Seminggu

Lonjakan berat badannya ini dipicu karena dirinya sering melakukan mukbang dalam konten video di YouTube-nya. Soyou juga tak memungkiri kalau dirinya memang hobi makan.

"Aku sangat bahagia dan menyantap makanan enak setiap hari. Kalau kamu lihat, wajahku saat ini berbentuk U. Saat aku tersenyum juga terlihat sangat chubby," ujar Soyou.

"Tak hanya wajahku, bentuk tubuhku sangat mengejutkan. Perutku banyak menimbun lemak, begitu juga dengan bagian belakang tubuhku," tambahnya.

soyou jalani dietsoyou jalani diet Foto: YouTube SOYOUGI

Soyou menjelaskan untuk awal diet, sebaiknya jangan langsung memulai dengan cara yang ekstrem. "Kamu jangan langsung melakukan yang ekstrem di awal diet karena akan susah menahannya. Pada akhirnya, kamu akan makan banyak lagi," ucap Soyou.

"Jadi yang pertama, makan seperti biasa 3 kali sehari," lanjutnya lagi.

Pola makan yang dilakukan oleh Soyou adalah makan seperti biasa. Mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam.

Untuk sarapan dan makan siang, Soyou mengingatkan untuk menambahkan asupan protein. "Untuk sarapan dan makan siang, aku makan seperti biasa yang sederhana dan harus ada proteinnya," ungkap Soyou.

soyou jalani dietsoyou jalani diet Foto: YouTube SOYOUGI

Seperti dalam videonya, Soyou sempat membagikan menu sarapannya setelah yoga. Ia menikmati nasi goreng seafood dengan telur goreng setengah matang.

Nasi yang ia gunakan bukan nasi putih biasa. Saat itu ia sedang menggunakan nasi konjac. Soyou juga menambahkan kalau bisa menggunakan brown rice.

Lalu, untuk makan malam Soyou hanya mengonsumsi salad. "Untuk makan malam biasanya aku makan salad dan bisa menambahkan protein juga," ujarnya.

Baca Juga: Duh! 7 Idol Korea Ini Pernah Jalani Diet Berbahaya Sampai Kelaparan



Simak Video "Bikin Laper: Viral Nasi Babat yang Bikin Geger di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com