Sudah Diet Tetapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ini 7 Penyebabnya

Diah Afrilian - detikFood Senin, 15 Mar 2021 11:30 WIB
ketogenic diet with nutrition diagram,  low carb,  high fat healthy weight loss meal plan Foto: iStock

3. Makan di Luar

-Sudah Diet Tetapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ini 7 Penyebabnya Foto: iStock

Makanan rumahan menjadi makanan yang paling sehat dan pilihan terbaik ketika ingin menurunkan berat badan. Ketika makan di restoran atau outlet makanan lainnya, kamu akan kesulitan untuk mengetahui komposisi bahan makanan tersebut dengan pasti.

Bahkan, restoran yang mencantumkan informasi nutrisi sekalipun itu hanya sebagai estimasi bukan jumlah nutrisi yang sesungguhnya. Tentunya hal seperti ini akan sangat mengganggu program penurunan berat badan.

4. Konsumsi Camilan

Masih sering menyediakan camilan di rumah untuk teman menonton televisi? Kamu harus siap-siap untuk lebih lama lagi menjalankan diet.

Label yang dapat ditemukan atau tercetak pada kemasan tidak akan menuliskan kandungan nutrisi dengan tepat dan sesuai. Mungkin pada sebungkus keripik kentang tertulis hanya 150 kalori. Tetapi jumlah ini sangat diragukan.

5. Porsi yang Keliru

Manfaat Makan Porsi Sedikit Tapi Lebih Sering, Ini Kata AhliSudah Diet Tetapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ini 7 Penyebabnya Foto: Getty Images/iStockphoto/gerenme

Memerhatikan porsi makan menjadi hal yang akan paling sering kamu lakukan ketika ingin menurunkan berat badan. Tetapi apakah kamu benar-benar telah memperhatikan porsi makan atau hanya menguranginya dengan kira-kira?

Perhatikan kembali ukuran saji per porsi pada kemasan makanan yang kamu makan. Misalnya sereal. Padakardusnya mungkin tertulis 110 kalori, tetapi perhatikan berapa banyak takaran persajinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com