Ini Waktu Makan Siang Terbaik untuk Kamu yang Lagi 'Work From Home'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 12 Mar 2021 11:30 WIB
makanan selama wfh Foto: iStock

Jenis makanan untuk makan siang

Ada makanan terbaik dan terburuk untuk makan siang. Hindari makanan tinggi karbohidrat agar kadar glukosa tidak melonjak tajam dalam waktu singkat.

Hindari juga makanan tinggi lemak karena memang bisa memasok energi dengan cepat, namun membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras.

Sebaiknya, pilihlah makanan yang bisa mempertahankan kadar energi seperti banyak buah dan sayur. Konsumsi juga protein rendah lemak dan sumber lemak sehat untuk meningkatkan fungsi otak.

Boleh makan camilan

5 Alasan Makan Apel Bagus untuk Diet, Efektif Turunkan Berat Badan!Ini Waktu Makan Siang Terbaik untuk Kamu yang Lagi 'Work From Home' Foto: Getty Images/Eva-Katalin

Di jeda antara sarapan dan makan siang, ketika kamu merasa lapar, boleh makan camilan. Tapi pilihlah camilan yang sehat.

"Pilih camilan yang mengandung protein dan lemak sehat untuk menyeimbangkan gula darah dan membuat kamu puas dan kenyang," kata Al Bochi. Apel dan selai kacang, keju dan biskuit, hummus dan sayuran, serta kacang-kacangan dan buah-buahan kering adalah beberapa contohnya.

Pike juga menambahkan camilan juga bisa dikonsumsi diantara waktu makan siang menuju makan malam. "Tak ada salahnya terkadang menikmati camilan yang membuat kamu bahagia dan memecah kebosanan dari hari kerja yang panjang ketika WFH," pungkas Pike.

Baca Juga: Work From Home? 5 Camilan Sehat Ini Bikin Tetap Berenergi

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com