Terpopuler Sepekan

Makan Mie Instan Kena Tumor hingga Produk Makanan China Berbahaya

Tim - detikFood Minggu, 07 Mar 2021 10:30 WIB
Cicip Mie Instan Kore hingga Thailand dari KKV Central Park Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Kisah wanita yang makan mie instan tiap hari dan kena tumor. Ada juga produk makanan China berbahaya dan jurus S3 marketing warung ikan yang viral.

Mie instan jadi makanan praktis kegemaran kaum milenial. Rasa gurihnya memang bikin ketagihan. Seorang wanita makan mie instan tiap hari dan mendapati terkena tumor payudara. Ternyata kebiasaan ini juga ditunjang dengan konsumsi fast food kesukaannya.

Produk makanan dari China kini menguasai dunia. Selain terkenal kualitasnya bagus harganya juga sangat terjangkau. Tetapi ternyata banyak produk makanan dari China yang mengandung zat berbahaya dan tidak aman dikonsumsi manusia.

Sebuah warung ikan memakai cara baru untuk promosi jualannya. Penjual memasang iklan mirip spanduk caleg saat kampanye. Selain menarik perhatian, spanduk iklannya menjadi viral karena menuai banyak komentar netizen. Mereka memuji cara cerdas warung ini beriklan.

1. Makan Mie Instan Tiap Hari Kena Tumor Payudara

Pengalaman buruk terlalu banyak makan mie instan dibagikan oleh Sandra pemilik akun TikTok @sndr. Ia memperlihatkan makanan tak sehat yang dikonsumsi dan foto dirinya yang terbaring di rumah sakit usai menjalani operasi.

Ia punya kebiasaan makan mie instan matang atau mentah hampir tiap hari. Ditambah berbagai macam junk food termasuk kulit ayam goreng. Akibatnya ia harus menjalani operasi tumor dengan diameter 3 cm di payudaranya.

Kejadian itu menjadi pengalaman buruk dan membuat ia secara drastis mengubah pola makan dan asupan makanannya. Netizenpun memberi dukungan dan berkomentar positif atas kejadian yang dialaminya.

2. Makanan Produk China yang Berbahaya

China dikenal dengan beragam produk murah dan mudah didapat, termasuk produk makanan. Sudah beberapa kali China dilanda skandal makanan berbahaya. Dari susu bayi hingga beras plastik.

Ternyata dari beragam jenis makanan yang diproduksi China dan diekspor ke berbagai negara ada beberapa yang mengandung zat kimia dan pestisida yang berbahaya bagi kesehatan. Dari susu formula, ginseng hingga jagung.

Sup Jagung Manis Daging AsapMakanan Produk China. Foto: iStock

3. S3 Marketing, Pasang Iklan Kayak Nyaleg

Berjualan makanan perlu cara beriklan cerdas agar menarik perhatian pembeli, meskipun tak harus mahal. Hal inilah yang dilakukan oleh Sri yang membuka warung ikan di Desa Mulur, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ia memasang spanduk dengan format spanduk iklan caleg.

Ia memasang foto dirinya seperti caleg. Kemudian ia menuliskan menu ikan yang dijualnya di sampingnya. Ada ikan nila, lele, gurame, jambal, wader kutuk hingga belut. Juga tambahan keterangan program meningkatkan gizi dari protein ikan.



Simak Video "Bikin Laper: Se'i Sapi Bambu yang Tak Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com