8 Makanan untuk Atasi Sakit Tenggorokan, Ada Sup Ayam hingga Pisang

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 06 Mar 2021 06:00 WIB
8 Makanan untuk Atasi Sakit Tenggorokan, Ada Sup Ayam hingga Pisang Foto: Getty Images/iStockphoto/seb_ra

6. Oatmeal

Makan semangkuk oatmeal dan pisang yang hangat akan menjadi hidangan pereda sakit tenggorokan yang nikmat. Oatmeal memiliki kandungan serat larut yang baik.

Kandungan serat larut yang bertemu dengan protein ini akan berfungsi menyehatkan tenggorokan. Menggabungkan oatmeal dan pisang akan memberikan keuntungan 2 kali lipat untuk memperbaiki lapisan tenggorokan.

7. Telur Orak Arik

8 Makanan untuk Atasi Sakit Tenggorokan, Ada Sup Ayam hingga Pisang8 Makanan untuk Atasi Sakit Tenggorokan, Ada Sup Ayam hingga Pisang Foto: Getty Images/iStockphoto/seb_ra

Telur merupakan bahan makanan yang sangat bernutrisi. Kandungan proteinnya dapat membantu meredakan inflamasi pada tenggorokan yang sakit.

Telur orak arik menjadi menu olahan telur yang tepat dikonsumsi saat sakit tenggorokan karena teksturnya yang lembut. Tambahan herbal dan rempah pada telur orak-arik juga akan membantu meredakan sakit tenggorokan.

8. Kol

Konsumsi kol dapat membantu meredakan inflamasi sehingga kol termasuk makanan untuk atasi sakit tenggorokan. Kol juga memiliki sifat pereda nyeri dan dapat menenangkan tenggorokan yang sakit.

Kol mengandung antioksidan dan vitamin C dan vitamin K yang tinggi. Kandungan tersebut akan sangat membantu membunuh bakteri pada tenggorokan dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada tenggorokan.

Baca Juga: Saat Radang Tenggorokan, Perbanyak Konsumsi 8 Makanan Enak Ini

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com