Heboh Kontroversi Diet Tya Ariestya, Ini 5 Pola Diet yang Berbahaya untuk Tubuh

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 06 Mar 2021 08:00 WIB
ketogenic diet with nutrition diagram,  low carb,  high fat healthy weight loss meal plan
Foto: iStock

3. Jus Detox

vegetable juiceHeboh Kontroversi Diet Tya Ariestya, Ini 5 Pola Diet yang Berbahaya untuk Tubuh Foto: Thinkstock

Banyak yang mengandalkan jus sebagai detox untuk menurunkan berat badan. Linn menilai ini juga metode diet yang berbahaya. Menurut Linn, berat badan yang berkurang mungkin tidak akan bertahan lama.

Lebih lanjut, Linn menyebut kalau diet jus detox ini dapat menyebabkan rasa lelah, sakit kepala, sulit berkonsentrasi dan menderita rasa lapar yang hebat. Linn menyarankan untuk makan makanan utuh.

"Lengkapi diet makanan utuh yang seimbang dengan jus atau smoothie bergizi, tetapi jangan batasi diri sepenuhnya pada kalori cari," ujar Linn.

Linn merekomendasikan untuk mengonsumsi satu hingga dua porsi buah apapun, sayuran hijau sebanyak yang diinginkan, protein dari yogurt dan susu, lemak sehat dari kacang-kacangan dan biji-bijian.

4. Diet Makanan Bayi

Pria Berhasil Turunkan BB 15 Kg dalam 6 Minggu, Ini 5 Tipsnya!Heboh Kontroversi Diet Tya Ariestya, Ini 5 Pola Diet yang Berbahaya untuk Tubuh Foto: iStock

Diet makanan bayi pernah ramai dibicarakan setelah berhasil membuat selebriti dunia menurunkan berat badan. Diet makanan bayi ini berfokus untuk memangkas kalori dan mengontrol porsi seperti makanan bayi.

Cara dietnya adalah mengganti sarapan dan makan siang dengan sekitar 14 botol makanan bayi. Per botol mengandung 20 hingga 100 kalori. Diet ini dapat membantu menurunkan berat badan untuk jangka pendek.

Namun, setelah melakukan diet bisa jadi tubuh kamu mengalami kekurangan nutrisi. Diet ini disebut berbahaya karena porsi kebutuhan makanan orang dewasa tidak bisa disamakan dengan bayi.



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]