Pria Berhasil Turunkan BB 15 Kg dalam 6 Minggu, Ini 5 Tipsnya!

Riska Fitria - detikFood Rabu, 03 Mar 2021 08:00 WIB
Pria Berhasil Turunkan BB 15 Kg dalam 6 Minggu, Ini 5 Tipsnya! Foto: iStock
Jakarta -

Hanya dalam waktu enam minggu, seorang pengguna Twitter berhasil memangkas bobot hingga 15 kilogram. Ini tipsnya!

Sekarang banyak orang yang tertarik untuk menurunkan berat badan dengan alasan kesehatan. Selain lebih sehat, memiliki berat badan yang ideal juga dapat meningkatkan percaya diri seseorang.

Berbagai metode diet pun dilakukan, mulai dari diet keto, diet mediterania, intermittent fasting, dan masih banyak lagi. Nah, seorang pengguna Twitter bernama Henry membagikan tips dietnya.

Baca Juga : 4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg

Lewat sebuah thread di Twitter @makanmasak (01/03), Henry menceritakan kalau berat tubuh sebelumnya mencapai 109 kg. Kemudian ia menjalani diet dan berhasil menurunkan hingga 15 kg dalam waktu enam minggu.

"Aku mulai coba nurunin berat badan saat pertama kali bulan Januari dari angka 109,2 kg. Yes itu masih meding, pernah nyentuh angka Triple One bahkan lebih," tulis Henry.

"Dan kemarin tanggal 28 Februari, berat badanku ada di angkatan 93,8 kg. Turun 15,4 kg," tulisnya.

Dikonfirmasi detikcom (02/03) Henry menyebut metode diet yang dijalani adalah defisit kalori. Defisit kalori adalah cara menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan kalori harian.

Lebih lanjut, Henry pun membagikan tips dietnya hingga bisa menurunkan berat badan. Berikut tipsnya:

1. Mengurangi Porsi Makan

Pria Berhasil Turunkan BB 15 Kg dalam 6 Minggu, Ini 5 Tipsnya!Pria Berhasil Turunkan BB 15 Kg dalam 6 Minggu, Ini 5 Tipsnya! Foto: iStock

Dalam sehari makan masih tetap 3 kali. Hanya saja, kamu harus mengurangi porsi makan di setiap waktu makan. Terutama asupan karbohidrat, Henry membatasi maksimal hanya makan 5 sendok karbohidrat per hari.

Karbohidrat yang dimaksud bisa bermacam-macam. Antara nasi, kentang, ubi, jagung, singkong dan lainnya. Di awal-awal Henry mengonsumsi tahu, tempe, sayur bayam, sawi dan labu siam.

Menu makanan tersebut masih bisa disantap dengan kaldu bening dan sambal. Menu tersebut juga dimakan saat makan siang, atau terkadang Henry sering melewatkan makan siang.

"Kalau mau makan siang diganti makan makan, jangan lebih dari jam 18.00. Kalau makan malam buah,bebasin aja, buah juga enak nanti akan terbiasa," ujar Henry.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya