5 Fakta Diet Reserve, Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Stres

Riska Fitria - detikFood Senin, 08 Feb 2021 10:00 WIB
5 Fakta Diet Reserve, Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Stres Foto: iStock

3. Seberapa Efektif Diet Reserve untuk Menurunkan Berat Badan?

5 Fakta Diet Reserve, Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Stres5 Fakta Diet Reserve, Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Stres Foto: iStock

Sebagian besar penelitian mengatakan bahwa diet reserve ini harus didukung dengan bukti anekdot. Meningkatkan asupan kalori dapat meningkatkan pembakaran kalori dan menormalkan kadar hormon.

Hal tersebut dapat mendorong penurunan dan pemeliharaan berat badan. Karena pembatasan kalori dapat mengurangi tingkat hormon leptin, maka masuk akal bahwa meningkatkan asupan kalori secara bertahap dapat menurunkan berat badan.

Secara teoritis, diet ini berperan untuk memudahkan kamu kembali ke diet normal tanpa meningkatkan berat badan. Lebih lanjut, diperlukan lebih banyak penelitian tentang dampaknya terhadap penurunan berat badan.

4. Manfaat Diet Reserve

5 Fakta Diet Reserve, Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Stres5 Fakta Diet Reserve, Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Stres Foto: iStock

Diet yang banyak dilakukan binaragawan ini memiliki banyak manfaat. Bukan hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga punya manfaat kesehatan potensial yang baik.

Salah satunya adalah memungkinkan kamu untuk makan lebih banyak. Inilah alasan mengapa orang memulai diet reserve, yaitu untuk makan lebih banyak tanpa meningkatkan berat badan.

Selain itu, diet reserve ini juga dapat meningkatkan energi. Biasanya diet ketat disertai dengan gejala gangguan mood, kesulitan berkonsentrasi dan penurunan energi. Namun, itu tidak akan dialami saat menjalani diet ini.

Mengingat pola makannya berfokus pada peningkatanasupan kalori secara perlahan. Diet 'terbalik' ini juga bisa mengurangi rasa lapar. Hal tersebut telah dibuktikan lewat sebuah penelitian.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com