Diera Bachir Turun 20 Kg dalam 4 Bulan, Ini Menu Dietnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 30 Jan 2021 10:00 WIB
Diera Bachir Turun 20 Kg dalam 4 Bulan, Ini Menu Dietnya Foto: YouTube dan TikTok Diera Bachir
Jakarta -

Fotografer terkenal Indonesia, Diera Bachir sukses menurunkan berat badan sampai 20 kg dalam waktu kurang lebih 4 bulan. Seperti ini pola diet dan menu pilihannya.

Penampilan Diera Bachir belakangan ini bikin pangling banyak orang. Sebab ia yang dulunya gemuk, kini jauh lebih ramping.

Bukan dengan konsumsi obat-obatan, Diera menjalani pola makan sehat yang ternyata bonusnya bisa menyusutkan berat badan sampai 20 kg!

Lewat YouTube dan TikTok pribadinya, Diera tak segan membagikan tips diet ala dirinya. Seperti apa perjalanan diet Diera hingga pilihan menunya sehari-hari?

Berikut detikfood merangkum informasinya:

Berat badan pernah sampai 3 digit

Diera Bachir Turun 20 Kg dalam 4 Bulan, Ini Menu DietnyaDiera Bachir Turun 20 Kg dalam 4 Bulan, Ini Menu Dietnya Foto: YouTube dan TikTok Diera Bachir

Diera mengaku sejak kecil hingga dewasa, dirinya hobi makan. "Makan terus dan nggak seneng olahraga, jadi terjadilah penimbunan lemak-lemak ini. Aku nggak peduli kondisi tubuh dan kesehatan aku, lebih ignorant aja," katanya membuka cerita pada unggahan YouTube (20/12/20).

Sampai suatu hari, Diera merasa kondisi badannya tidak sehat. "Pas aku nimbang, tiba-tiba ini rekor terjadi, berat badan ku 3 digit. BMI ku tinggi banget. Tingkat obesitasnya ku sudah yang kedua. Udah merah, udah kacau lah," lanjutnya.

Baca Juga: Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!

Mulai jalani pola makan sehat dan teratur

Setelah itu Diera sempat mencoba beberapa jenis diet. "Tapi nggak pernah cocok sama diet tersebut. Karena merasa tersiksa, nggak bisa makan, kayak instan juga. Berat badannya cepet naik, cepet turun lagi," katanya.

Hingga akhirnya ia putuskan mengubah mindset. "Bisa kok kita diet, tapi tetep enjoy. Jadi diatur aja pola makannya," ujar wanita berhijab ini.

Sebulan pertama ia coba mengatur pola makan sendiri, tapi setelah bulan kedua dan seterusnya, barulah ia berkonsultasi pada dokter gizi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com