5 Pola Makan Tidak Sehat yang Harus Dihindari, Biar Umur Makin Panjang

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 22 Jan 2021 13:30 WIB
5 Pola Makan Tidak Sehat yang Harus Dihindari, Biar Umur Makin Panjang
Foto: Getty Images/skynesher

4. Kurang Asupan Karbohidrat

Beberapa orang justru menyingkirkan karbohidrat dengan alasan untuk menurunkan dan menjaga berat badan. Ternyata, karbohidrat justru menjadi rahasia panjang umur.

Karbohidrat utuh mengandung nutrisi yang paling penting untuk tubuh. Bahkan, ternyata jika kamu konsumsi karbohidrat utuh yang tinggi serat secara rutin, dapat membantu menurunkan berat badan.

Konsumsi karbohidrat dalam jumlah yang tepat akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. DIet dengan karbohidrat kompleks, protein tanpa lemak serta mengurangi makanan tinggi kalori terbukti memiliki efek sehat untuk tubuh dan dapat memperpanjang usia harapan hidup.

5. Terlalu Banyak Minuman Alkohol

5 Pola Makan Tidak Sehat yang Harus Dihindari, Biar Umur Makin Panjang5 Pola Makan Tidak Sehat yang Harus Dihindari, Biar Umur Makin Panjang Foto: Getty Images/skynesher

Pola makan tidak sehat yang harus dihindari ini mengenai konsumsi minuman alkohol.Segelas wine mungkin bukan masalah bagi sebagian orang. Bahkan, diet Mediterania justru menyarankan untuk konsumsi anggur beralkohol ini.

Pada diet Mediterania, alkohol dikatakan memiliki manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh dalam jumlah tertentu. Ketika kamu mengonsumsi alkohol secara berlebihan dan rutin ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Alkohol memiliki efek samping yang dapat memicu masalah pada hati dan peningkatan risiko kanker. Konsumsi alkohol secara rutin dalam jumlah yang banyak juga akan mengancam kesehatan ginjal.

Baca Juga: Foto Makanan di Media Sosial Pengaruhi Pola Makan? Begini Faktanya


(adr/adr)