9 Makanan untuk Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Ampuh

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 10:00 WIB
Trik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoples Foto: iStock

4. Mentimun

Mentimun mengandung lebih dari 95% air. Kandungan ini membuat mentimun menjadi pilihan yang sangat tepat untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Mentimun bisa dikonsumsi dengan tanpa mengupas kulitnya untuk menjaga nutrisi dan kandungan antioksidannya.

"Tambahkan irisan mentimun pada salad atau sebagai camilan sehat untuk pilihan hidrasi, menyegarkan dan rendah kalori," kata Schapiro.

5. Paprika

Ternyata Tidak Hanya Berbeda Warna, Paprika Juga Punya Jenis KelaminFoto: iStock

Makanan untuk menurunkan berat badan yang sehat dan ampuh selanjutnya adalah paprika. Paprika merupakan sayuran rendah kalori, tinggi serat dan kandungan air. Paprika juga mengandung vitamin A, C, potasium dan antioksidan lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

"Tambahkan irisan, tumisan atau paprika bakar untuk olahan ayam atau telur dadar tanpa menambahkan kalori," kata Schapiro.

6. Biji Chia

Biji chia cukup mudah disajikan. Caranya dengan menambahkan 1 atau 2 sendok teh bijian sehat ini pada yogurt, salad, oatmeal atau resep kue dan roti andalanmu.

"Ini cukup terkenal, kandungan nutrisi yang ada pada biji chia punya kualitas yang spesial: mereka bisa menyerap air lebih dari 10 kali lipat berat mereka. Jika masuk ke saluran pencernaan, biji chia akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama," kata Harris-Pincus.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com