ADVERTISEMENT

5 Tips dan Rahasia Kulit Glowing Orang Korea dari Asupan Makanan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 14 Jan 2021 11:00 WIB
makeup glowing
Foto: shutterstock

Kebiasaan Minum Teh Orang Korea

Warga Inggris Tercatat Konsumsi 61 Miliar Teh Celup Setahun5 Tips dan Rahasia Kulit Glowing Orang Korea dari Asupan Makanan Foto: Mirror.uk

Jika di negara Barat orang-orangnya senang minum soda, di Korea Selatan teh sama terkenalnya dengan soda di negara Barat. Orang Korea Selatan begitu kecanduan dengan teh.

Mereka menikmati teh untuk rasanya dan sensasi rileks yang ditimbulkan usai meminumnya. Tetapi memilih teh berdasarkan khasiat yang dikandungnya juga menjadi pertimbangan utama untuk mengonsumsi secangkir teh.

Teh yang paling populer di Korea Selatan antara lain teh barley, ginseng dan teh hijau. Menurut para ahli gizi, kandungan ketiga teh ini menjadi teh terbaik yang dapat memberikan manfaat dan keuntungan yang sangat banyak bagi tubuh.

Sup dan Rebusan Kaya Kolagen

Resep Sup Ayam untuk Flu, Begini Cara Membuatnya5 Tips dan Rahasia Kulit Glowing Orang Korea dari Asupan Makanan Foto: Getty Images/iStockphoto/AnnaPustynnikova

Kolagen akan digunakan di hampir setiap hidangan sup atau rebusan di Korea Selatan. Misalnya, di Korea Selatan kamu akan menemukan kaldu ayam yang begitu kental, makanan laut, daging sapi serta tulang yang populer digunakan sebagai bahan dasar kuah sup atau hidangan rebusan.

Kolagen menjadi kandungan yang dapat menjadi suplemen kulit untuk efek peremajaan. Saat seseorang semakin tua, kulit akan mulai kehilangan kekenyalan dan kelembabannya yang kemudian akan mulai timbul kerutan-kerutan. Kolagen membantu mengatasi berbagai masalah tersebut.

"Penelitian telah menunjukkan dalam studi pada wanita dewasa yang cukup berumur bahwa mengonsumsi suplemen kolagen membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput. Namun, studi yang dilakukan pada wanita yang lebih muda tidak menunjukkan peningkatan apa pun," kata Hagar.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Tempura Telur Balado Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT