Netizen Coba 5 Diet Artis Korea, Mana yang Paling Efektif?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 21 Nov 2020 10:00 WIB
Netizen Coba 5 Diet Artis Korea, Mana yang Paling Efektif? Foto: TikTok tamagocan
Jakarta -

Diet artis Korea Selatan sangat beragam. Karenanya netizen ini coba beberapa diet populer dan memberikan penilaian serta tanggapannya.

Artis Korea, baik artis peran maupun penyanyi, terkenal dengan tubuhnya yang langsing. Sebenarnya tubuh asli mereka kebanyakan tidak gemuk, tapi mereka tetap berdiet demi bisa lebih langsing lagi.

Pola diet yang dijalani beragam, ada yang terbilang wajar, namun ada pula yang ekstrem. Nah, untuk membuktikan seperti apa rasanya menjalani diet artis Korea, netizen TikTok tamagocan mencobanya.

"Rate the Kpop Diets That I Tried Before," tulis tamagocan pada unggahannya (10/9). Di awal video ia memperingatkan kalau beberapa diet artis Korea yang ia coba tergolong berbahaya.

"Jadi saya tidak merekomendasikan kamu mencobanya dalam jangka panjang. Saya hanya mencobanya 1-2 hari," tulis tamagocan.

Berikut penilaian dan tanggapan tamagocan saat diet artis Korea:

1. Itzy

Pola Makan Member ItzyFoto: Instagram @itzy.all.in.us & jypentertainment

Itzy adalah girl grup populer Korea Selatan yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. Terdiri dari 5 wanita, mereka jalani pola diet khusus demi menunjang penampilannya.

Menu sarapan personel Itzy adalah roti panggang telur dengan selai kacang. Menu makan siang berupa salad selada, tapi tamagocan menambahkan tahu dan tempe.

Lalu untuk makan malam berupa salad telur rebus dengan kentang, tapi tamagocan menggantinya dengan ubi. Ia memberi penilaian 8,5 dari skala 10 untuk diet ini.

"Dietnya enak gak bikin laper, tapi menu makan siangnya sangat sedikit. Suka menu sarapannya," kata tamagocan.

Baca Juga: Pola Makan 5 Member Itzy, dari Sarapan hingga Makan Malam

2. Shantokki

Diet artis Korea selanjutnya yang dicoba tamagocan adalah milik Shantokki. Ia adalah YouTuber Korea Selatan yang memang terkenal dengan konten seputar diet.

Diet ini menyertakan menu roti panggang dan dua butir telur (boleh dimasak apa saja) sebagai menu sarapan. Lalu makan siangnya sama, boleh ditambah minuman soda 0 kalori. Pun makan malamnya masih dengan roti panggang dan telur.

Tamagocan bilang diet ala Shantokki tergolong membosankan karena menunya sama. "Makan banyak telur buat aku mual. Perut agak kembung karena soda dan telur," tulisnya. Ia pun hanya memberi nilai 6 pada diet ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2