9 Makanan Penurun Gula Darah Secara Cepat untuk Penderita Diabetes

ADVERTISEMENT

9 Makanan Penurun Gula Darah Secara Cepat untuk Penderita Diabetes

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 10 Jan 2021 07:00 WIB
Preparing scrambled eggs in a pan, close-up.
Foto: iStock

4. Brokoli

Fresh organic broccoli in an old metal colander shot on rustic wooden table. This vegetable is considered a healthy salad ingredient. Predominant colors are green and brown. Low key DSRL studio photo taken with Canon EOS 5D Mk II and Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USMFresh organic broccoli Foto: iStock

Brokoli adalah makanan penurun gula darah selanjutnya. Brokoli merupakan sumber serat yang baik. Sifatnya dapat memperlambat pelepasan gula dari makanan ke dalam sel-sel tubuh.

Bahkan jika tidak makan gula secara langsung, semua yang dikonsumsi akhirnya berubah menjadi glukosa yang digunakan tubuh untuk menghasilkan energi. Serat adalah kunci untuk menjaga kadar gula darah yang sehat sepanjang waktu serta pencernaan dan asimilasi nutrisi.

5. Yogurt Tanpa Lemak

Yogurt tanpa lemak menjadi sumber protein, kalsium, magnesium dan kalium yang sangat baik.

Nutrisi yogurt dapat menurunkan kadar gula darah serta mempertahankan nafsu makan. Yogurt dari sumber organik lebih disarankan karena lebih sehat. Hindari produk yogurt yang menggunakan hormon atau antibiotik tambahan serta yang mengandung gula atau bahan buatan.

6. Almond

Almond mengandung lebih banyak protein daripada jenis kacang lainnya serta lebih banyak serat dan nutrisi. Almond akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah dan bahkan tingkat tekanan darah juga.

Almond mengandung 7 gram protein, 3 gram serat dan hanya 1 gram gula alami per ons. Almond juga mengandung magnesium dan kalium yang membantu menurunkan kadar gula darah dan tekanan darah.



Simak Video "61,27% Penduduk RI Konsumsi Minuman Manis Lebih dari 1 Kali per Hari"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT