Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 09 Jan 2021 07:00 WIB
Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari Foto: iStock
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021

3. Makanan dan Minuman yang Diperbolehkan dan Tidak

Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 HariMetode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari Foto: iStock

Selain aturan jenis makanan dalam tujuh hari, diet GM juga memiliki pedoman lain yang mengatur jenis-jenis makanan dan minuman yang boleh dan tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi selama menjalani diet.

Pertama ada kacang yang dilarang untuk dikonsumsi karena tinggi kalori. Untuk minuman seperti kopi dan teh diperbolehkan untuk dikonsumsi. Namun, jangan sekali-kali untuk menambahkan pemanis ke dalamnya.

Sementara jenis minuman yang dilarang untuk dikonsumsi ada alkohol, minuman bersoda, dan minuman yang mengandung tinggi kalori. Terakhir, diet GM menyarankan untuk mengonsumsi asupan tinggi protein dan rendah karbohidrat untuk membantu menurunkan berat badan.

4. Kelebihan Diet GM

Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 HariMetode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari Foto: iStock

Setiap jenis diet memiliki kelebihan dan kelemahan. Begitu juga dengan diet GM. Kelebihan dari menjalani diet GM adalah untuk mendorong peningkatan mengonsumsi buah dan sayuran yang membantu penyusutan bobot.

Itu karena buah dan sayur rendah kalori dan dapat membuat defisit kalori lebih besar. Hal tersebut juga telah dibutuhkan lewat sebuah studi pada tahun 2015.

Studi yang diikuti oleh 133 ribu peserta ini menemukan bahwa orang-orang dengan asupan buah-buahan dan sayuran non tepung tertinggi memiliki risiko perubahan berat badan terendah selama periode empat tahun.

Bukan hanya itu, diet GM juga membatasi seseorang untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang menyebabkan penambahan berat badan. Misalnya seperti minuman manis, soda, dan alkohol.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Ayam Kremes dan Sambal Daging yang Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com