Hindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat Kurus

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 06 Jan 2021 10:00 WIB
Hindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat Kurus Foto: Getty Images/iStockphoto/vasiliybudarin

6. Daging Olahan

Hasil penelitian menunjukan bahwa daging olahan seperti pepperoni, sosis dan bacon dapat menimbulkan masalah pada kesehatan. Bukan hanya meningkatkan risiko kanker usus besar, konsumsinya juga dapat menambah ukuran lingkar pinggang.

Banyak penelitian juga menunjukkan bahwa pola makan tinggi daging olahan dapat menambah ukuran lingkar pinggang. Protein memang baik untuk membantu menurunkan berat badan. Tetapi protein yang berasal dari daging olahan justru memberikan pengaruh buruk pada kesehatan.

7. Roti Putih

Hindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat KurusHindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat Kurus Foto: Getty Images/iStockphoto/vasiliybudarin

Roti putih merupakan roti yang pembuatannya berasal dari tepung terigu. Roti putih ini tidak memiliki serat dan nutrisi sebanyak roti yang terbuat dari gandum utuh.

Penelitian besar-besaran yang dilakukan pada lebih dari 2.800 orang dewasa menemukan bahwa semakin banyak konsumsi biji olahan, seperti roti putih, dikaitkan dengan semakin tinggi juga peningkatan lemak di perut.

Baca Juga: Celana Jeans Sudah Tak Muat? Yuk Langsingkan Pinggang dengan 5 Makanan Ini

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com