Hindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat Kurus

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 06 Jan 2021 10:00 WIB
Hindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat Kurus Foto: Getty Images/iStockphoto/vasiliybudarin

3. Makanan Cepat Saji

Hindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat KurusHindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat Kurus Foto: Getty Images/iStockphoto/vasiliybudarin

Penelitian menunjukkan bahwa minyak jagung mengandung lebih banyak lemak trans daripada minyak nabati lainnya. Pada tahun 2010, sebagian besar makanan cepat saji ditemukan menggunakan minyak jagung dalam pembuatan kentang goreng mereka.

Jika berkunjung ke restoran makanan cepat saji, lebih baik pilih menu salad dibandingkan dengan kentang goreng atau hidangan lainnya yang digoreng. Lemak trans dari makanan yang digoreng dapat menyebabkan penumpukan lemak dan menambah ukuran lingkar pinggang.

4. Soda

"Sebuah penelitian yang dipublikasi pada jurnal Sirkulasi, mengevaluasi lebih dari 1.000 orang dewasa dan menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi minuman dengan gula tambahan mengalami peningkatan lemak abdominal lebih tinggi," kata Manaker.

Efek gula tambahan dalam soda juga ditemukan pada 750 orang dewasa yang mengalami penambahan lingkar pinggang. Lebih parahnya, diet soda justru menghasilkan penambahan lingkar pinggang 3 kali lipat lebih banyak dari soda biasa.

5. Kopi

Hindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat KurusHindari Konsumsi 7 Makanan Ini Agar Lebih Cepat Kurus Foto: Getty Images/iStockphoto/vasiliybudarin

Saat ingin mulai mengurangi konsumsi minuman manis, perhatikan juga asupan kopi yang kamu minum. Beberapa kopi di kedai kopi juga mengandung gula dan pemanis yang terlalu banyak. Gula dan pemanis dalam kopi juga termasuk menjadi sumber kalori dan lemak tambahan yang akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

"Data menunjukkan bahwa minuman dengan gula pemanis memiliki kaitannya dengan penambahan lemak abdominal," kata Manaker.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com