Cara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat Badan

Riska Fitria - detikFood Senin, 04 Jan 2021 05:00 WIB
Cara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock

3. Apakah Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Cara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat BadanCara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Belum banyak penelitian tentang diet sonoma untuk menurunkan berat badan. Namun, mengingat diet ini terinspirasi dari diet mediterania, penelitian telah menunjukkan bahwa diet mediterania dapat membantu menurunkan bobot.

Jadi, diet sonoma mungkin menawarkan hasil yang serupa dengan diet mediterania. Selain itu, kamu harus terbiasa untuk menghilangkan makanan olahan dan mengonsumsi lebih banyak makanan padat nutrisi.

Makanan tersebutlah yang dapat membantu mengatur berat badan. Perlu diketahui bahwa menurunkan berat badan juga tergantung pada sejumlah faktor seperti aktivitas fisik, usia, metabolisme, kualitas tidur dan pengelolaan stres.

4. Kelebihan dan Kekurangan Diet Sonoma

Cara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat BadanCara Melakukan Diet Sonoma untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Semua jenis diet memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Begitu juga dengan diet sonoma yang didasarkan pada pola makan mediterania. Salah satu kelebihannya bisa meningkatkan asupan nutrisi.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan yang mencakup makanan utuh dan membatasi makanan olahan dapat meningkatkan asupan serat, protein, vitamin dan mineral.

Selain itu juga dapat menurunkan kolesterol, tekanan darah, peradangan dan gula darah. Sementara kelemahan diet ini adalah dapat membatasi asupan kalori harian karena kontrol porsi yang ekstrem.

Asupan kalori yang rendah dapat meningkatkan rasa lapar dan gangguan pola makan. Diet ini juga bisa jadi mahal dan sangat memakan banyak waktu ketika harus merencanakan dan memasak makanan kamu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com