ADVERTISEMENT

Apa Benar Makan Cabai Bisa Atasi Disfungsi Ereksi?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Minggu, 13 Des 2020 05:23 WIB
Apa Benar Makan Cabai Bisa Atasi Disfungsi Ereksi?
Foto: Getty Images/iStockphoto/YelenaYemchuk

Manfaat Cabai

1. Capsaicin meningkatkan metabolisme tubuh. Kondisi ini penting untuk mencegah disfungsi ereksi pada pria.

2. Capsaicin membantu meningkatkan neurotransmission dengan meningkatkan neuropeptide dan mengaktifkan agen yang membantu memfasilitasi perilaku seksual.

3. Partikel alkaloid yang ada dalam cabai meningkatkan impuls saraf dan saraf di penis dirangsang untuk memberikan stamina yang bertahan lama dengan ereksi.

4. Capsaicin bermanfaat sebagai pengencer darah dan membantu dalam memperluas pembuluh darah ke seluruh tubuh, termasuk alat vital. Kondisi ini penting untuk pria yang ingin bercinta.

5. Capsaicin meningkatkan aliran darah dari jantung ke bagian tubuh lain. Lalu dengan meningkatnya aliran darah ke pembuluh penis membantu ereksi yang lebih lama.

6. Cabai adalah stimulan pencernaan yang sangat baik jika dikonsumsi dalam batas wajar, dan pencernaan yang sehat memiliki banyak kaitan dengan timbulnya hasrat seksual.

Risiko Makan Cabai

Habanero chili, capsicum chinense, on charred wood boardApa Benar Makan Cabai Bisa Atasi Disfungsi Ereksi? Foto: iStock

1. Asupan cabai secara ekstrem tidak baik untuk kesehatan. Kondisi ini dapat menyebabkan sakit, peradangan dan sensasi terbakar tajam dari bibir ke perut hingga buang air besar.

2. Cabai juga dapat mengganggu kadar darah dan mempengaruhi tekanan darah. Jadi konsultasikan dengan dokter untuk langkah-langkah yang direkomendasikan sebelum memulai makan cabai.

Perlu diingat bahwa makan cabai bukanlah solusi utama dan satu-satunya untuk atasi disfungsi ereksi pada pria. Ada banyak faktor lain yang juga bisa dibenahi untuk mengatasi masalah kesehatan ini.

Misalnya saja dengan mengubah pola makan menjadi lebih sehat, lebih aktif berolahraga, dan bisa mengendalikan stress dengan lebih baik. Jika memang tak kunjung teratasi, pria yang alami disfungsi ereksi disarankan menemui dokter.

Baca Juga: Tega! Oknum Ini Syaratkan Makan Cabai untuk Anak Jalanan yang Mau Uang


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT