Tega! Oknum Ini Syaratkan Makan Cabai untuk Anak Jalanan yang Mau Uang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 11:30 WIB
Memberi uang untuk bantu anak jalanan seharusnya tanpa pamrih. Namun oknum ini malah membuat syarat yang menyiksa seorang anak dengan memintanya makan cabai. Foto: Facebook Hassan Mohamed Hussein
Jakarta -

Memberi uang untuk bantu anak jalanan seharusnya tanpa pamrih. Namun oknum ini malah membuat syarat yang menyiksa seorang anak dengan memintanya makan cabai.

Anak jalanan hidup terlunta-lunta untuk menyambung hidup. Tak jarang mereka meminta uang atau mengemis dari orang-orang yang lewat. Namun sayang, terkadang hanya mengenal uang membuat anak jalanan rela melakukan apapun demi mendapatkannya.

Seperti yang terlihat dalam unggahan video viral di Facebook ini. Dikutip dari World of Buzz (23/9), pria bernama Hassan Mohamed Hussein menunjukkan seorang anak perempuan didekati oknum pria yang mengiming-iminginya uang.

Anak jalanan makan cabaiAnak jalanan makan cabai Foto: Foto: Facebook Hassan Mohamed Hussein

Pria itu lantas memberi syarat agar ia makan satu buah cabai dulu. Akhirnya anak jalanan itu semangat melahap cabai rawit. Awalnya ia senang-senang saja dan bahkan terlihat tersenyum sambil menggigit cabai.

Tapi di tengah-tengah, barulah ia merasa pedas. Saking pedasnya, ia tak bisa menahan tangis. Terlihat oknum yang merekam video itu malah tertawa melihat anak jalanan menderita karena kepedasan. Sementara sang anak coba mengelap air matanya dan tetap senyum ke arah kamera.

Baca Juga: Makan Ikan Hidup hingga Sampah, 5 Kisah Dipaksa Makan Ini Miris Banget

Memberi uang untuk bantu anak jalanan seharusnya tanpa pamrih. Namun oknum ini malah membuat syarat yang menyiksa seorang anak dengan memintanya makan cabai.Memberi uang untuk bantu anak jalanan seharusnya tanpa pamrih. Namun oknum ini malah membuat syarat yang menyiksa seorang anak dengan memintanya makan cabai. Foto: Facebook Hassan Mohamed Hussein

Hassan yang mengunggah video ini merasa sangat miris. Ia menulis keterangan, "Sungguh menyakitkan ketika orang kaya mengolok-olok air mata orang miskin." Hassan melanjutkan, "Anak ini membakar isi perutnya karena pedasnya cabai agar bisa mendapat sedikit uang. Betapa tercela orang kaya yang mengolok-olok air mata orang miskin dan yatim piatu."

Tidak diketahui pasti di mana peristiwa ini terjadi, namun yang jelas di salah satu negara Timur Tengah. Video Hassan lantas viral di Facebook dan dibanjiri komentar orang-orang yang kesal dengan sang oknum. "Air matanya menggerakkan hatiku, ini sangat tidak manusiawi," kata netizen.

Memberi uang untuk bantu anak jalanan seharusnya tanpa pamrih. Namun oknum ini malah membuat syarat yang menyiksa seorang anak dengan memintanya makan cabai.Anak jalanan makan cabai Foto: Facebook Hassan Mohamed Hussein

Sebelum kisah anak jalanan malang yang makan cabai ini, ada juga kisah pemaksaan makan terhadap anak. Bocah 3 tahun di China ini dipaksa makan banyak oleh orang tuanya.

Aksi makan anak bernama Pei Qi ini direkam untuk dijadikan konten video online. Ia melahap mie instan, burger, hingga cake dalam jumlah banyak. Akibatnya ia alami obesitas karena berat badannya 35 kg!

Baca Juga: Kejam! Orang Tua Paksa Anaknya Makan Banyak Demi Konten Video Online



Simak Video "Bikin Laper: Mangut Pari Asap dan Cakalang Cabai Hijau"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)