7 Manfaat Susu Almond, Turunkan Berat Badan hingga Sehatkan Jantung

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 04 Des 2020 07:00 WIB
7 Manfaat Susu Almond, Turunkan Berat Badan hingga Sehatkan Jantung Foto: Getty Images/Rocky89
Jakarta -

Susu almond populer di kalangan pelaku hidup sehat. Ada banyak manfaat susu almond yang bisa kamu dapat dari mengonsumsinya secara rutin.

Almond datang dari keluarga kacang-kacangan yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Minum susu almond buatan sendiri di rumah bisa menjadi pilihan lebih sehat ketimbang konsumsi susu sapi.

Almond sendiri terkenal menyehatkan dan rasanya enak. Almond bisa dimakan sebagai camilan, diolah jadi tepung, hingga diambil sarinya yang dikenal dengan sebutan susu almond.

Susu almond menjadi salah satu produk olahan almond paling terkenal dan populer karena tekstur dan rasanya. Susu almond bisa dijadikan alternatif susu hewani yang lebih sehat, nikmat, dan aman bagi orang-orang yang intoleran pada laktosa.

Susu almond mengandung banyak vitamin dan mineral termasuk vitamin E, riboflavin, vitamin D, kalsium, magnesium, fosfor dan banyak nutrisi lainnya. Susu almond juga merupakan pilihan yang baik untuk orang-orang yang mengikuti diet vegan.

Berikut ini manfaat susu almond untuk kesehatan, seperti dirangkum dari Boldsky (27/11):

1. Menurunkan Berat Badan

7 Manfaat Susu Almond, Turunkan Berat Badan hingga Sehatkan Jantung7 Manfaat Susu Almond, Turunkan Berat Badan hingga Sehatkan Jantung Foto: Getty Images/Rocky89

Susu almond rendah kalori dan gula sehingga tidak menyebabkan kenaikan berat badan saat dikonsumsi. Sebaliknya, minum susu almond justru membantu menjaga berat badan yang ideal. Almond juga tinggi asam lemak tak jenuh yang dapat membantu dalam penurunan dan pengendalian berat badan.

2. Menstabilkan Gula Darah

Susu almond tanpa pemanis tambahan tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah ketika diminum. Hal ini membuat susu almond menjadi pilihan yang baik untuk penderita diabetes.

Seperti diketahui, penderita diabetes harus membatasi asupan karbohidrat harian mereka. Susu almond yang merupakan minuman rendah karbohidrat ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com