10 Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin C untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 03 Des 2020 06:00 WIB
Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin C Foto: Getty Images/iStockphoto/LumenSt

8. Ceri

Ceri merupakan buah kecil yang ternyata mengandung cukup banyak vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Terutama ceri jenis acerola yang mengandung vitamin C yang lebih banyak lagi.

Bahkan dengan satu buah ceri jenis ini mengandung 81 miligram vitamin C yang hampir memenuhi kebutuhan vitamin C harian yang disarankan yaitu sebanyak 90 miligram.

9. Kentang

Satu kentang ukuran sedang secara alami mengandung 27 miligram vitamin C per porsi atau 30 persen dari kebutuhan harian. Kunci kandungan vitamin C pada kentang ada di kulitnya. Kulit kentang mengandung sekitar 4,5 miligram vitamin c dan tinggi kandungan serat.

10. Lemon

air lemonFoto: iStock

Makan satu buah lemon akan memenuhi sekitar setengah dari kebutuhan vitamin C harian. Lemon bisa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung, dijadikan campuran salad, bumbu, atau bahkan dicampur dengan minuman yang menyegarkan.

Konsumsi lemon dapat memberikan lebih banyak manfaat kesehatan dibanding suplemen vitamin C. Misalnya limun yang dibuat dari campuran lemon air bisa membantu mengatasi batu ginjal.

Baca Juga: 8 Makanan Ini Punya Kandungan Vitamin C Lebih Banyak dari Jeruk

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com