10 Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin C untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 03 Des 2020 06:00 WIB
Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin C Foto: Getty Images/iStockphoto/LumenSt

5. Brokoli

Sayuran hijau ini adalah sumber alami vitamin C, serat, vitamin K, dan zat besi. Brokoli mengandung hingga 80 miligram vitamin C untuk tiap 128 gramnya.

Sayuran hijau ini sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Terutama pada kalangan anak-anak untuk mendukung tumbuh kembangnya.

6. Jus Jeruk

Memilih jus jeruk saat sarapan menjadi cara terbaik untuk mendapatkan asupan vitamin C di pagi hari. Karotenoid yang ada pada jus jeruk juga dapat membantu menjaga imunitas tubuh.

Memilih jus yang diperkaya dengan ekstra vitamin D dan vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan berbagai nutrisi baik lainnya yang diperlukan oleh tubuh.

7. Strawberry

Strawberry isolated on white background cutoutFoto: iStock

Mengonsumsi delapan buah stroberi akan memberi lebih dari 100 persen kebutuhan harian vitamin C. Bersama dengan nutrisi lain seperti folat dan kalium, stroberi adalah makanan yang sempurna untuk dikonsumsi rutin.

Strawberry juga memiliki fungsi lain seperti menjaga imunitas, merawat kesehatan kulit serta banyak manfaat lainnya yang bisa diperoleh oleh tubuh melalui strawberry.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com