5 Kesalahan Sarapan Sereal yang Bisa Bikin Diet Gagal

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 26 Nov 2020 07:00 WIB
5 Kesalahan Sarapan Sereal yang Bisa Bikin Diet Gagal Foto: iStock
Jakarta -

Sereal menjadi pilihan sarapan untuk diet karena enak, praktis dan kaya nutrisi. Tetapi ada kesalahan sarapan sereal yang justru bikin diet gagal.

Sereal menjadi menu kegemaran berbagai kalangan saat sarapan. Nutrisinya yang cukup, sederhana, dan enak menjadi alasan mengapa sereal dipilih sebagai pembuka hari.

Kini sereal juga beragam jenisnya. ada pilihan sereal dari gandum utuh yang menyehatkan untuk berdiet. Tetapi nyatanya banyak pelaku diet yang sarapan sereal tetapi gagal menurunkan berat badan.

Pilihan dan cara konsumsi sereal saat sarapan ternyata menentukan apakah sereal tersebut akan membantu diet atau malah bikin diet gagal.

Berikut ini 5 kesalahan sarapan dengan sereal yang bisa merusak diet, dirangkum dari Body and Soul (4/10):

1. Jenis Sereal yang Salah

5 Kesalahan Sarapan Sereal yang Bisa Bikin Diet Gagal5 Kesalahan Sarapan Sereal yang Bisa Bikin Diet Gagal Foto: iStock

Beberapa sereal terbuat dari bahan yang tinggi karbohidrat. Konsumsi karbohidrat yang tinggi ini akan meningkatkan asupan kalori pada tubuh.

Dalam memilih sereal perhatikan baik-baik bahan utama pembuatan sereal. Kandungan pada sereal biasanya bisa langsung dilihat informasi nutrisi pada sisi kemasan.

Pilih sereal yang terbuat dari gandum utuh, tanpa gula tambahan dan tinggi akan serat. Sereal yang terbuat dengan komposisi seperti ini memiliki kadar kalori yang lebih rendah dan baik untuk menurunkan berat badan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sarapan Pizza Lebih Sehat dan Bergizi daripada Semangkuk Sereal?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com