12 Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan secara Cepat

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 20 Nov 2020 05:41 WIB
Fruit salad in white bowl. Blueberries, rasberries, melon, grapes and strawberries. Foto: iStock

Selain itu telur juga disebut sebagai penurun berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan berbahan dasar telur dapat mengurangi rasa lapar dan meningkatkan perasaan kenyang selama beberapa jam pada individu yang kelebihan berat badan dan obesitas.

Telur juga merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan laju metabolisme sekitar 20-35 persen selama beberapa jam setelah makan.

Konsumsi tiga telur beberapa kali seminggu dapat membantu membakar lemak sekaligus membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

5. Minyak Kelapa

Menambahkan minyak kelapa ke dalam makanan Anda tampaknya dapat meningkatkan kolesterol HDL "baik" dan menurunkan trigliserida, selain membantu Anda menurunkan berat badan.

Dalam sebuah penelitian, pria gemuk yang menambahkan 2 sendok makan minyak kelapa per hari ke makanan biasa mereka dapat menurunkan rata-rata 2,5 cm dari pinggang tanpa melakukan perubahan diet lain.

Mengonsumsi hingga 2 sendok makan minyak kelapa setiap hari dapat membantu memaksimalkan pembakaran lemak. Pastikan untuk memulai dengan satu sendok teh atau lebih dan secara bertahap tingkatkan jumlahnya untuk menghindari ketidaknyamanan pencernaan.

Manfaat Minum Teh Hijau di Pagi Hari, Bisa Turunkan Darah TinggiManfaat Minum Teh Hijau di Pagi Hari, Bisa Turunkan Darah Tinggi Foto: Getty Images/Image Source

6. Teh Hijau

Teh hijau menjadi pilihan minuman yang sangat baik untuk kesehatan. Studi menunjukkan bahwa itu dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan melindungi dari jenis kanker tertentu.

Selain itu, teh hijau juga menyediakan kafein dalam jumlah sedang, teh hijau adalah sumber epigallocatechin gallate (EGCG) yang sangat baik. Antioksidan yang terkandung di dalamnya juga mendorong pembakaran lemak dan hilangnya lemak perut.

Minum hingga empat cangkir teh hijau setiap hari dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk berpotensi meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar.

Makanan yang dapat menurunkan berat badan selanjutnya adalah cuka sari apel, Klik halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com