3 Cara Makan Indomie yang Sehat, Cocok Buat yang Lagi Diet

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 09:00 WIB
Fakta mie instan sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/FernandoChee

2. Kalori Indomie vs durasi olahraga

3 Cara Makan Indomie yang Sehat, Cocok Buat yang Lagi Diet3 Cara Makan Indomie yang Sehat, Cocok Buat yang Lagi Diet Foto: YouTube Yulia Baltschun

Jika pelaku diet merasa bersalah usai makan mie instan dan mau 'menebus dosa' dengan olahraga, Yulia mengungkap perbandingan kalori Indomie dengan durasi olahraga.

Untuk Indomie paling rendah kalori yaitu Ayam Bawang dan Ayam Spesial senilai 300 kkal, perlu dibakar dengan olahraga jumping jack 37 menit nonstop dan 50 menit treadmill dengan detak jantung 60-70%.

Untuk Indomie paling tinggi kalori yaitu varian jumbo senilai 570 kkal, bisa ditebus dengan jumping jack 71 menit dan 95 menit treadmill dengan detak jantung 60-70%.

Hanya saja Yulia mengingatkan semua durasi olahraga yang ia sebutkan sifatnya estimasi. Karena kondisi setiap orang berbeda.

Baca Juga: Berapa Bungkus Mie Instan yang Boleh Dimakan Sehari? Ini Kata Dokter

3. Kalori Indomie vs nasi putih

3 Cara Makan Indomie yang Sehat, Cocok Buat yang Lagi Diet3 Cara Makan Indomie yang Sehat, Cocok Buat yang Lagi Diet Foto: YouTube Yulia Baltschun

Banyak pelaku diet mengaku sudah tidak makan nasi putih, tapi ternyata masih sering melahap mie instan. Karenanya Yulia mengungkap perbandingan kalori Indomie vs nasi putih.

Indomie paling rendah kalori yaitu Ayam Bawang dan Ayam Spesial senilai 300 kkal, setara dengan 12,5 sendok makan nasi putih.

Indomie Real Meat senilai 470 kkal, setara dengan 20 sendok makan nasi putih. Untuk Indomie Jumbo 570 kkal, setara dengan 24-25 sendok makan nasi putih.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com