Manfaat Teh Hijau untuk Diet, Begini Aturan Minumnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 28 Okt 2020 06:00 WIB
healthy green tea  isolated on white background Foto: iStock

3. Bagaimana cara meracik teh hijau?
Setelah memperhatikan jumlahnya, ketahui juga cara meracik teh hijau yang benar. Teh ini membutuhkan waktu penyeduhan yang berbeda dari teh hitam.

Suhu air yang digunakan tidak boleh terlalu panas atau mendidih karena bisa merusak kandungan catechin. Untuk rasa terbaik dan manfaat paling maksimal, rebus air hingga mendidih lalu dinginkan 10 menit.

Setelah itu tuangkan ke teh hijau celup atau daun teh hijau kering. Biarkan rendaman ini selama 10 menit sebelum kamu meminumnya.

4. Jenis teh hijau terbaik

Minum Teh Hijau dan Kopi Bisa Turunkan Risiko Kematian Penderita DiabetesFoto: iStock

Di pasaran teh hijau tersedia dalam banyak jenis, namun untuk turunkan berat badan, pilih teh hijau yang tidak melalui banyak pemrosesan.

Daun teh hijau kering bisa jadi pilihan karena kandungan nutrisinya masih lebih lengkap. Lalu untuk kalori tak perlu khawatir karena teh hijau mengandung hampir 0 kalori.

5. Teh hijau bersifat diuretik alami
Alasan lain teh hijau bagus untuk diet adalah karena bersifat diuretik alami. Konsumsinya secara rutin baik untuk memerangi retensi cairan.

Minum teh hijau bahkan dikaitkan dengan pengurangan lemak tubuh sampai 90 persen. Untuk hasil terbaik lainnya, kamu juga bisa mengonsumsi matcha. Berupa jenis teh hijau bubuk asal Jepang yang kaya manfaat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com