Teh Hitam dan Teh Hijau, Mana yang Lebih Sehat?

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 25 Okt 2020 05:00 WIB
Teh hitam Foto: iStock

4. Manfaat Teh Hijau

minuman sehat teh hijau, kopi hijau, matchateh hijau Foto: iStock

Manfaat dari mengonsumsi teh hijau yang sudah diketahui orang banyak adalah dapat menurunkan badan dengan cepat. Oleh karena itu, teh hijau sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pelaku diet.

Selain itu, ada beragam manfaat lainnya. Karena mengandung zat antioksidan yang tinggi, teh hijau baik dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas. Bisa juga digunakan untuk menangkal radikal bebas agar terhindar dari penyakit kronis.

Teh hijau juga baik digunakan untuk kecantikan kulit dan wajah. Biasanya dijadikan bahan untuk membuat masker wajah atau suplemen.

Kadar asam yang terkandung dalam teh hijau juga jauh lebih sedikit dibandingkan teh hitam. Jadi, aman dikonsumsi untuk mereka yang memiliki masalah kesehatan lambung, seperti dilansir dari Times of India (12/10).

5. Jadi, Mana yang Lebih Sehat?

Minum Teh Hijau dan Kopi Bisa Turunkan Risiko Kematian Penderita Diabetesteh hijau Foto: iStock

Kalau ditanya mana yang lebih sehat antara teh hitam dan teh hijau, jawabannya tergantung kebutuhan tubuh. Untuk kamu yang ingin mengonsumsi banyak kafein, teh hitam bisa jadi pilihan. Karena bisa membuatmu lebih fokus.

Sedangkan untuk kamu yang tak bisa mengonsumsi kafein terlalu banyak karena memiliki masalah kesehatan lambung, teh hijau bisa diandalkan. Teh hijau memiliki sifat yang membuatmu tenang.

Kalau ingin menurunkan berat badan dengan mengonsumsi teh, teh hijau jawabannya. Karena kalori yang dikandung teh hijau lebih sedikit sebesar 1 kalori saja.

Baca Juga: Minuman Sehat Teh Hijau, Kopi Hijau, dan Matcha, Mana Paling Bagus?

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com