10 Efek Minum Teh dalam Kondisi Perut Kosong di Pagi Hari

ADVERTISEMENT

10 Efek Minum Teh dalam Kondisi Perut Kosong di Pagi Hari

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 22 Okt 2020 05:00 WIB
Efek Minum Teh dalam Kondisi Perut Kosong di Pagi Hari
Foto: Getty Images/Mixmike

3. Tubuh dehidrasi
Efek lainnya adalah tubuh akan dehidrasi alias kekurangan cairan. Sebab teh bersifat diuretik dimana bisa menyingkirkan kandungan air dalam tubuh.

Saat kamu bangun tidur, tubuh sebenarnya sudah dehidrasi karena kamu tidak minum hingga 8 jam. Nah, jika ditambah dengan minum teh yang sifatnya diuretik, bukan tidak mungkin tubuh akan alami dehidrasi parah.

4. Kembung
Efek minum teh dalam kondisi perut kosong selanjutnya adalah merasa kembung. Biasanya terjadi saat kamu minum teh dengan campuran susu.

Adanya kandungan laktosa tinggi pada susu bisa mempengaruhi kondisi usus yang kosong. Hal inilah yang berakibat pada perut kembung, bergas, hingga alami sembelit.

5. Mual

Efek Minum Teh dalam Kondisi Perut Kosong di Pagi HariEfek Minum Teh dalam Kondisi Perut Kosong di Pagi Hari Foto: Getty Images/Mixmike

Hal lain yang sering dirasakan orang saat minum teh dalam kondisi perut kosong adalah mual. Ini karena aktivitas empedu terganggu. Efek sampingnya berupa mual dan perasaan gelisah.

Baca Juga: Sering Minum Teh Saat Lockdown Bahayakan Kesehatan, Ini Kata Ahli

6. Lesu di pagi hari
Efek minum teh dalam kondisi perut kosong selanjutnya adalah merasa lesu dan tak bersemangat di pagi hari. Biasanya terjadi saat kamu minum teh campur susu.



Simak Video "Mengenal Arti dan Cara Pairing Teh yang Tepat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT